03 December 2014

Desember atau November, hanya catatan

Posted by Fadly Indrawijaya , 16 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Jika sebuah kegagalan dapat menjadi pelajaran maka sebuah keberhasilan adalah pelajaran dan penyemangat untuk keberhasilan berikutnya
Kalender November Desember
Ilustrasi Kalender | aicpa.org
Desember menyapa, bulan yang sepertinya akan dipenuhi oleh hujan ini merupakan bulan terakhir di tahun 2014 tapi saya tak akan membahas terlalu jauh tentang bulan ini, saya ingin membahas bulan sebelumnya yaitu November. Postingan ini harusnya diposting kemarin –tepat di hari terakhir bulan November namun karena kesibukan saya sehingga baru diposting sekarang :)
Awal November dibuka dengan domain blog saya yang expire sehingga biluping.com tak dapat diakses beberapa hari. Setiap tahun masalah ini memang sering terjadi, selalu saja keuangan saya sedang susah saat domain akan diperpanjang namun meskipun dimulai dengan hal tersebut tapi banyak hal menarik yang terjadi di bulan ke-11 ini diantaranya: saya berhasil menyelesaikan 3 cerpen saya, sebuah kemajuan pesat untuk kemampuan menulis yang saya miliki karena sebelumnya saya hanya sering membuat draft cerpen namun tak pernah menyelesaikannya :D

Hadiah dari dg.Ipul | dok. pribadi
Di November ini saya juga mendapatkan banyak hadiah, yang pertama adalah sebuah buku berjudul “Jurnalisme Plat Kuning”, kopi khas Tana Toraja dan Tas (oleh-oleh dari Papua), hadiah-hadiah ini saya dapatkan dari giveaway syukuran postingan ke-1000 yang diadakan oleh Daeng Ipul, hadiah berikutnya adalah voucher hosting dari Qwords.com yang saya terima saat menghadiri kegiatan Tudang Sipulung (Kopdar) komunitas blogger Anging Mammiri dan hadiah terakhir (yang belum saya ambil) adalah beberapa voucer dan paket kue yang saya terima dalam event ulang tahun Anging Mammiri. Ada juga cerita lain saat saya tiba-tiba diminta menjadi salah satu narasumber (baca: Tersentar di Zona Nyaman)

Jika sebuah kegagalan dapat menjadi pelajaran maka sebuah keberhasilan adalah pelajaran dan penyemangat untuk keberhasilan berikutnya –ini prinsip yang saya gunakan. Sehingga berbekal dari keberhasilan sebelumnya, saya tak ingin terlalu senang dan bangga tapi ingin menjadikan keberhasilan itu sebagai bahan bakar untuk keberhasilan lainnya.

Desember

Target saya bulan ini tentu saja ingin aktif ngeblog kembali, jika sebelumnya postingan masih bolong-bolong maka bulan ini saya akan berusaha agar bolong-bolongnya lebih teratur (loh kok malah begitu?) Soalnya selama ini saat saya posting kadang beberapa hari atau beberapa minggu kemudian baru posting kembali tapi bulan ini saya akan berusaha agar bolong-bolongnya hanya sehari, posting hari ini, besok tidak, posting lagi keesokannya, kemudian tidak lagi(kurang lebih seperti itu gambarannya) tapi tentu saja target terbesarnya untuk agar bisa posting penuh selama 31 hari ini, semoga bisa terlaksana (aamiin) meskipun agar sulit sebenarnya soalnya bulan ini ada 2 blog lainnya yang harus saya kelolah tapi tetap semangat, belum dicoba juga kan?

Ternyata target 31 hari postingan bulan Desembernya tak tercapai soal postingan ini baru bisa di posting pada tanggal 3 Desember yang seharusnya akhir November atau awan Desember.

Berbicara tentang Desember, tanggal 1 Desember ini diperingati sebagai hari HIV sedunia, mari kita menghargai mereka yang terkena HIV bukan malah menguncilkan dan tak mau berteman atau bahkan bergaul, biar gimanapun setiap orang merasa bahagia saat ada orang yang menerima kekurangannya, ia gak? HIV tak mudah menular kok. Nih saya kutip dari Detik Health pernyataan salah seorang dokter.

"HIV menular, tapi tidak mudah menular ..."
–dr Maya Trisiswati

"HIV menular, tapi tidak mudah menular, hanya dengan cara-cara tertentu yakni melalui hubungan seks yang berisiko, penggunaan jarum suntik, dan hubungan ibu dan anak," demikian kata dr Maya Trisiswati, Kepala Bidang Dukungan dan Layanan KPAP DKI Jakarta dalam Workshop Peningkatan Wawasan HIV dan AIDS Bagi Wartawan Media Cetak yang diselenggarakan Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) DKI Jakarta di Hotel Sahira Butik, Jl Paledang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8/2013). Dikutip dari detik health.

Ini dulu postingan sederhana dan basa-basi saya, berjudul Desember atau November, hanya catatan semoga ada manfaat yang bisa dipetik.

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

16 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. Kayknya dapet pertamax nih aku :D
    Mudah-mudahan di bulan desember cita-cita bisa tercapai dengan modal kerja keras, amin o:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun malah gak berhasil tapi tetap semangat :D

      Delete
  2. smoga targetnya bisa terlaksana... aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya gak terlaksana mba, dapat kendala teknis :D
      tapi tetap itu jadi acuannya

      Delete
  3. wakakak.. sama kayak aku nih, kadang blog aku juga ga bisa dibuka gegara telat bayar domen :p oke sukses yah untuk tulisan2nyaa.. eh, dishare dong cerpennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok mba, kapan2 saya share yah. Semoga tetap rajin kesini buat nunggu cerpennya

      Delete
  4. hihihii..jika sedang beruntung, serasa jadi org paling bahagia seangkasa.
    saya jg bolong2 ga karuan ngisi blog. dan ga mau janji lagi ah..ngalir aja:)
    selamat ya!berhasil melewati momen 2014 dg kenangan terindah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin2 juga nganggur mba tapi sekarang mau berusaha biar ada target :D

      Delete
  5. Same on me..
    gulunganpita.com juga terlambat diperpanjang jadi saja susah diakses beberapa bulan... ya Allah.. haha
    saking malasnya buat transfer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berarti banyak juga yang sering telat bayar. Kirain cuma saya :D

      Delete
  6. Yang penting ke depannya berusaha lebih baik dari yang lalu-lalu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu yang betul. Tak peduli gimana targetnya tapi yang terpenting itu lebih baik dari sebelumnya :)

      Delete
  7. Jika sering keesulitan bayar domain tiap tahun, sepertinya perlu mengganti content blog sobat dengan content yang banyak memberikan manfaat bagi pembaca, bukan sekedar cerita tetapi inspirasi, siapa tau klik google adsensenya jadi banyak. اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

    ReplyDelete
  8. Target itu seperti mata anak panah.

    Sukses, berarti mata anak panah tertuju dengan benar.

    Tetap semangat ya...

    ReplyDelete
  9. bisa selesaikan 3 cerpen..wow asyik ..teruskan saja...siapa tahu bisa terbitkan buku kumpulan cerpen...,
    sayang saya belum sempat ikutab tudangsipulung anging mammiri kemarin..maybe nexttime
    keep happy blogging always..salam :-)

    ReplyDelete
  10. semoga targetnya bisa tercapai dan semangat terus ya mas

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+