Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Unik di Hutan Pinus Pengger

Wisata Jogja

Sekarang ini aktifitas liburan bukan hanya sekedar dijadikan sebagai cara untuk menghilangkan penat saja, namun orang-orang juga mengejar dokumentasi atau foto unik untuk dipajang menjadi koleksi fotonya di sosial media. Sehingga, lokasi wisata unik pun pasti akan menjadi incaran banyak orang. Nah, bila Anda sedang berada di Jogja dan sedang mencari lokasi wisata alam yang menyegarkan sekaligus bisa memberikan objek foto yang indah, Anda bisa mengunjungi hutan Pinus Pengger yang sudah cukup terkenal dikalangan traveler lokal.
Seperti halnya hutan pinus yang mempesona dengan deretan pohon pinus, Lokasi wisata Alam Pengger juga akan menawarkan pesona hutan pinus yang masih sangat alami dan lengkap dengan aroma getah pinusnya. Untuk memasuki hutannya, wisatawan bisa berjalan kaki sembari menikmati suasana alam dan melihat pemandangan pinus yang menjulang tinggi. Karena tumbuh dengan kerapatan serta ketinggian yang pas, tentunya suasana di hutan pinus ini akan terasa sangat menyejukkan dan teduh.


wisata yogya
Bila melihat pada topografinya, hutan ini bisa dibilang mirip dengan kontur tanah yang ad di puncak Becici, yaitu berbukit. Untuk bisa sampai ke hutannya, Anda harus menaiki beberapa anak tangga yang sudah disediakan. Bila musim penghujan, biasanya tangga akan terasa cukup licin sehingga sangat disarankan untuk menggunakan sepatu yang bertekstur atau alas kaki lain yang nyaman.

Sementara itu, untuk lokasi tepatnya hutan ini berada di Dusun Sendangsari, Dlingo, Bantul. Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan memang berniat datang ke Jogja untuk traveling, sangat disarankan untuk sewa mobil OMOcars Jogja saja. Salah satu rental mobil terpercaya di Jogja yang menawarkan mobil lepas kunci atau bisa setir sendiri. Enaknya lagi, mobil yang Anda sewa bisa langsung diantarkan ke Bandara. Soal harga juga Anda akan sangat diuntungkan karena lebih murah dibandingkan harus sewa taksi, harganya mulai dari 250 ribu per hari. Bila dari pusat kota menggunakan mobil, Anda bisa menempuh jarak sampai 25 km. Agar tidak tersesat, bila memang ingin menyetir sendiri Anda bisa mengandalkan maps atau bertanya pada warga setempat.
Swafoto di Hutan Pinus Pengger

Aktifitas swafoto memang sudah sangat terfavorit, kalau ada kesempatan dan memang tempatnya bagus untuk dijadikan objek foto, sayang sekali rasanya kalau dilewatkan. Nah, di Pengger sendiri sudah ada beberapa lokasi menarik yang memang dibuat khusus untuk objek foto oleh pihak pengelolanya. Misalnya saja, ada rumah pohon, jembatan kayu, tangan raksasa yang dibuat dari jalinan kayu, ada juga sebuah lubang besar yang langsung menghadap ke arah pemandangan kota Jogja. Untuk biayanya masuknya juga tidak mahal, Anda hanya perlu menyiapkan 25 ribu saja per orang, plus parkir motor 2 ribu dan mobil 5 ribu.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Hutan Pinus Pengger yang ada di Dlingo, Jogja? Yuk, siapkan waktu liburan Anda sekarang juga!

Sumber gambar:
elshinta.com
wisatayogya.com

10 komentar untuk "Objek Unik di Hutan Pinus Pengger"

  1. Perlu juga di coba jalan jalan kesana

    BalasHapus
  2. Nampak banyak pelik ni. Jika cuma 1 orang saja kat sana mesti takutnya.

    BalasHapus
  3. Kalau orang berekreasi demi mendapatkan koleksi foto keren, nah saya malah tiap liburan lupa foto-foto. Haha

    BalasHapus
  4. Tempatnya keren nich Sob,recomended tempatnya... sayang banget waktu Saya dulu Tour Ke Jogya gak berkunjung ke Hutan Pinus Pengger

    BalasHapus
  5. Tempatnya mantul Banget,Penasaran tingkat Tinggi mau ke tempat ini, kalau ada Rezeki Ke Jogya Pasti saya sempatin untuk jalan jalan ke Hutan Pinus Pengger...

    BalasHapus
  6. kok ngeri ya? hahahahha a kesana mesti bareng ama temen biar asik

    BalasHapus

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan