Daeng Ipul Mendadak Artis

Blogger Nusantara 2012
Setelah membaca judul postingan ini, jangan sampai berpikir yah kalau ini adalah salah satu iklan dari reality show atau ajang pencari bakat salah satu stasiun televisi swasta. Tulisan kali ini masih terkait dengan postingan sebelumnya “Kenangan Blogger Nusantara 2012” yang bercerita tentang pengalamanku ketika mengikuti kopdar blogger yang diadakan pada tanggal 9 – 11 November kemarin.

Jika liat-liat judulnya, pasti ada yang bertanya, Daeng Ipul itu siapa? Kok tiba-tiba jadi artis? Tenang sahabat BiluPing, aku akan memperkenalkan sosok nomor satu di acara Kopdar Blogger Nusantara 2012. Sebelum melanjutkan pada perkenalannya, aku mau menjelaskan dulu tentang kata “Daeng” diatas. Daeng itu merupakan bahasa Makassar dari kata “Kakak” jadi Daeng Ipul bisa diartikan sebagai Kak Ipul, kalau di daerah jawa, mungkin di panggil Mas Ipul :)

Namanya Daeng Ipul, beliau adalah ketua panitia dari acara Kopdar Blogger Nusantara 2012. Kenapa aku mengatakan bahwa Daeng Ipul mendadak jadi artis? Kronologinya seperti ini, beberapa saat setelah Daeng Ipul menyampaikan kata sambutan pembukaan acara blogger nusantara 2012, tiba-tiba MC mengumumkan bahwa “Akan ada hadiah menarik bagi yang bisa foto semenarik mungkin bersama Daeng Ipul”. Pembaca pasti bisa membayangkan apa efek dari perkataan MC tersebut? Pencarian Daeng Ipul (yang saat itu entah kamana) langsung menjadi trending topik bagi peserta. Semua mata melirik kekiri dan kekanan mencari dimanakah sosok tersebut. Dan ketika sosok itu ditemukan, ibarat bintang Korea yang tiba-tiba muncul dalam acara Kopdar Blogger Nusantara, Daeng Ipul langsung dikejar-kejar oleh para fansnya yang berniat foto bareng. Untung aja Daeng Ipul masih setia dengan senyumnya melayani narsis tinggi para fansnya.

Daeng Ipul
Daeng Ipul, kata sambutan | bloggernusantara.com
Ketika para peserta berebut untuk berfoto bersama sang idola, bagaiamana denganku? Tentunya aku tidak mau ketinggalan juga dong, meskipun tidak menang tapi setidaknya ada foto kenangan dengan artis top #1 blogger nusantara 2012. Segera aku ikut menerobos dalam kerumunan, dan menyiapkan kamera handphone tapi ada daya, takdir berkata lain karena ternyata handphonenya lowbet :'( Untung aja saat itu ada teman yang sempat foto :)

Daeng Ipul dan Fadly
@iPulG_ dan @FadlyBiluPing
Di foto di atas, sebenarnya mau pegang janggut Daeng Ipul tapi takutnya entar ekspresi senyum yang sejak tadi menghiasi wajah Daeng Ipul malah berubah menjadi cemberut :)

Itu tadi satu kenangan lainnya dari blogger nusantara. Apa pelajaran berharga yang kupetik dari kisah di atas? “Jangan lupa membawa charger ketika handphone lowbet”. Semoga tulisan ini bisa menghimbur yah :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

37 Komentar untuk "Daeng Ipul Mendadak Artis"

  1. hahahay,,,asik nich sobat fadly fotonya...

    BalasHapus
  2. terus bang, hadiahnya kena siapa bang??
    kan abang udah foto tu hahaha

    BalasHapus
  3. Daeng ipul ohhh daeng ipull....

    nan jauah di mato.....

    #daeng ipul keren#

    BalasHapus
  4. mantap poto nya eksis banget ,,,,,,

    BalasHapus
  5. @HAYARDNI
    Narsis dikit tidak apa2 kan :)

    @ricoademandana
    Pesaingnya ratusan jadi gaya narsisku susah bertahan dengan para narsis2 lainnya :)

    @Alam Bekti
    Daeng Ipulnya dekat kok.. ada disini :)

    @Obat jantung
    Eksis dikit lah... mumpung ada kesempatan :)

    BalasHapus
  6. Haha...artis dadakan...pasti masih anget...

    BalasHapus
  7. Nah... ketahuan nih yang belum tidur jam segini

    @Ria Riski
    Artis terkenal tuh... bersaing dengan K-Pop :)

    @Rudy Arra
    Kayak makanan aja kawan, masih hangat :)

    BalasHapus
  8. enaknya sekarang kalau pergi2 bawa powerbank aja jadi gak usah ngecharge batere hp langusng bisa full

    BalasHapus
  9. Wah blogger bs jadi seleb juga ya hihihi...

    BalasHapus
  10. mirip Sultan Hasanuddin ya..

    BalasHapus
  11. .. widichhhhhh,, mantavVv nich. he..86x. met slamat aja dech yang udah jadi seleb. he..86x ..

    BalasHapus
  12. @Lidya - Mama Cal-Vin
    Ia sih mbak cuma belum punya powerbank jadi waktu itu kena deh baterai lowbet :)

    @MYSTERIOUS
    Makasih udah berkunjung :)

    @zasachi
    Ia dong... blogger bisa jadi penulis, bisa jadi wartawan, sekarang bisa juga jadi seleb :)

    @Iskandar Dzulkarnain
    Ikutan apa nih kawan? Mau ikutan jadi seleb juga :)

    @zachflazz
    Itu memang pakaian adat Makassar jadi mirip dengan Sultan Hasanuddin :)

    @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥
    Ikutan jadi seleb juga yuk :)

    BalasHapus
  13. beruntung masih bisa foto, berarti emang udah rezeqi. kenapa ga gaya lain aja -.-"

    BalasHapus
  14. wah gara gara MCnya ya. coba kalau dia ga bilang gitu, wah ga jadi artis dia nie :D

    BalasHapus
  15. Bisa berfoto dengan artis atau idola kesayangan memang menyenangkan

    BalasHapus
  16. keren tawwa...
    kalo saya foto sama daeng ipul kaya orang bombe'.. heheh

    BalasHapus
  17. iya.. menghibur banget kok.. buktinya, dibaca sampe selesai nih.. :)

    BalasHapus
  18. Gan, blogger asal man nie? ane dari Lampung

    BalasHapus
  19. Seru ya kopdar Blogger.. Blm pernah hadir neh.. Hehe maklum blog nya jarang kesentuh, hehe..
    Mampir balik yaa,, siapa tau minat dgn isi blog saya.. :D

    BalasHapus
  20. jadi ngiri dech dengan foto narsinya bersama daeng ipul...sedih rasanya tidak bisa ikut serta dalam acara ini :(

    BalasHapus
  21. sayang sy gk sempat hadir.., btw daeng ipulx tinggal dimana diMakassar?? *smile

    BalasHapus
  22. @Ajeng Sari Rahayu
    Seharusnya sih gaya itu unik kalau sempat pegangin jenggotnya Daeng Ipul tapi karena dikit ragu sekaligus kameramennya dah hitung sampai 2 jadi gitu deh fotonya :)

    @cerita anak kos
    Ia nih... jadi bisa disimpulkan kalau jadi artis itu mudah, bisa dari mana aja (termasuk faktor MC) :)

    @Asep Haryono
    Artis dadakan mas :)

    @ernawati mansyur
    Mana foto'ta de? tidak ada kuliat di blog di posting :)

    @Lina Marliana
    Dibaca sampai selesai karena postingannya pendek :)

    @Ahmad Budiarto
    Dari Makassar sobat, salam kenal yah untuk yang dari Lampung :)

    @aydacibubur2
    kenapa jarang di sentuh? kasian blognya kalau lama tidak di sentuh (nyinggung diri sendiri) :)

    @BlogS of Hariyanto
    Kenapa tidak ikut kak di acaranya? kan tinggal di Makassar juga :)

    @Rohis Facebook
    Ia, Dg.Ipul warga lokal kok... jadi silahkan mampir kalau mau cari tau :)

    @Pesta ulang tahun
    Makasih.... Kok blognya tidak di update? :)

    @Ninda
    Artis lokal tuh jadi nanti taunya kalau disini :)

    BalasHapus
  23. Makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama :) semoga infonya bermanfaat

      Hapus
  24. Balasan
    1. Saya harap anda tidak melakukan spam disini

      Hapus
  25. Mau jga Sich Foto bareng kayak gitu ohya kira2 dapat info acara2 begonoan dimana ya..
    di medan rame juga sich blogger but acara begonoan jarang banget...

    Salam kenal Gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga yah :)
      Disana ada juga kok tapi mungkin belum dapat eventnya aja :)

      Hapus
  26. artikel nya sangat bagus nie gan dan salam kenal aja ......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal yah, makasih untuk kunjungannya yah :)

      Hapus
  27. salam kemnal aja gan dan makasih banuyak info nya ,,,,,,,

    BalasHapus

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel