13 January 2011

Berita penutupan facebook

Posted by Fadly Indrawijaya , 3 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Beberapa hari ini di dunia maya digemparkan dengan beredar kabar yang berasal dari The Weekly World News mengenai rencana penutupan facebook. Kabar ini tentunya sangat mengejutkan utamanya bagi pengguna facebook sehingga sesaat setelah kabar itu muncul maka banyak sekali respon yang bermunculan dari pengguna Internet mengenai kabar ini.

Isi kabar itu menyebutkan bahwa sang pembuat facebook, Mark Zuckerberg, menginginkan kehidupan lamanya kembali. Menangani facebook menurutnya telah meghancurkan hidupnya.

Isi dari posting situs The Weekly World News adalah sebagai berikut
“Facebook kini tidak bisa dikendalikan lagi. Selain itu tingkat stres akibat menangani perusahaan ini telah merusak hidup saya. Saya harus menghentikan semua kegilaan ini,” demikian pernyataan Zuckerberg yang ditulis situs tersebut.

Bukan hanya pernyataan Zuckerberg, Weekly World News pun mengklaim memperoleh pernyataan dari  Avrat Humarthi, Vice President of Technical Affairs Facebook.
“Setelah 15 Maret, seluruh situs akan ditutup. Jadi jika anda masih ingin melihat foto-foto anda lagi, saya menyarankan agar anda mengunduh/mendownloadnya dari internet. Anda tidak akan bisa mendapatkan foto-foto itu lagi setelah Facebook ditutup.”

Isu tersebut menyebar secara cepat melalui situs mikroblogging Twitter maupun Facebook. Meski meragukan, tidak sedikit yang merasa cemas dengan kebenaran berita itu. Namun, Senin (10/1/2011), facebook akhirnya meyampaikan bantahan dan mengatakan bahwa itu hanya hoax atau kabar yang bersifat menipu.

Yahoo News mendapat konfirmasi langsung dari Director of Corporate Communications Larry Yu, yang menyatakan rumor itu sama sekali tidak benar. Ditulis pada Situs okezone.com pernyataan Larry Yu yang menegaskan tentang kebohongan kabar ini.
“Jawabannya adalah tidak, tolong bantu kami mengakhiri rumor menggelikan ini. Kami tidak mendapat memo tentang penutupan situs. Selain itu, banyak yang masih harus kami lakukan, jadi kami akan bekerja seperti biasa,” 

Melihat perkembangan facebook yang pesat, memang tak masuk akal jika ia tiba-tiba ingin mengakhirinya. Apalagi, baru-baru ini, perusahaan tersebut mendapat suntikan dana senilai USD500 Juta dari Bank Investasi Goldman-Sanchs.

.: Artikel Terkait :.
1. Cinta fitri berpindah

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

3 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. hehe. gosip dong namanya :)
    salam kenal ya..

    ReplyDelete
  2. ah,, katanya HOAX,, tggu aja tgl mainnya '.'

    ReplyDelete
  3. bisa di bilang gosip sih. kita ikutin aja sarannya sobatku si kucing untuk tunggu tanggal mainnya. makasih atas kunjungannya yah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+