Selamat Milad ke 15 LKIM PENA



LKIM PENA - Awal mendaftar kesini karena liat nama lembaganya pakai kata "PENA". Sejak SD saya memang suka baca bahkan di SMP dan SMA bisa dibilang sebagai "penjaga" perpustakaan karena hampir tiap jam kosong sudah berada disana. Hobi membaca biasanya tidak lepas dari kesenangan untuk menulis, saya pun demikian.

Saat baru masuk kuliah, masih sebagai mahasiswa baru yang melirik berbagai lembaga kampus, saya memutuskan bergabung ke LKIM PENA karena kata PENA tadi, pikiran saya langsung mengarah pada kepenulisan meskipun pada akhirnya saya baru sadar bahwa LKIM PENA yang merupakan singkatan dari Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran, ternyata didalamnya bukanlah lembaga yang mengajarkan kepenulisan sastra seperti cerpen tapi lebih ke arah karya tulis ilmiah. Tapi karena masih sama-sama tentang menulis maka saya meneruskannya dan ternyata begitu betah didalamnya.


Disitulah saya berproses sampai akhirnya bisa menulis sendiri sebuah karya tulis berjudul "Peningkatan minat pembelajaran Geografi menggunakan Google Earth" tahun 2010. Saya sangat senang membaca peta. Sejak SMP, Geografi memang menjadi salah satu mata pelajaran favorit saya. Kesenangan membaca peta semakin meningkat saat mengenal Google Earth pertengahan 2009, saya lalu berpikir bagaimana jika para siswa diperkenalkan Google Earth, jadi pembelajaran tentang peta tak sekedar melalui atlas atau globe? Para siswa pasti akan lebih antusias bisa melihat detail dari peta yang mereka pelajari.


Sayangnya saat itu internet belum begitu umum seperti saat ini, akses internet hanya ditemukan di warnet dan belum semua sekolah memiliki akses internet.

=====

Terkadang kita mendapati diri berada pada sebuah jalan yang tidak dipilih, sering merasa berada pada tempat yang tidak semestinya padahal bisa jadi jalan tersebut adalah cara Allah agar kita lebih berkembang. Jadi jangan selalu menyesali takdirmu tapi sesali jika kamu tidak berusaha untuk memperbaiki dirimu saat Allah memberikan kesempatan untuk merubah diri.

Dan meskipun awalnya saya mengira salah masuk lembaga, saya tidak pernah menyesalinya karena disana saya mendapatkan begitu banyak ilmu, begitu banyak pengalaman dan juga keluarga LKIM PENA.

Selamat Milad ke 15, LKIM PENA

Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, SUKSES!

10 Desember 2005 - 10 Desember 2020

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Selamat Milad ke 15 LKIM PENA"

Posting Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel