Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta tentang hujan

Hujan (Rain, bahasa Inggris), siapa lagi yang tak mengenal nama ini? Aku yakin semua orang di Indonesia mengenal nama ini kecuali mereka yang menggunakan bahasa selain Bahasa Indonesia. Hujan yang bahasa bugisnya adalah Bosi merupakan salah satu siklus air yang di mulai dari penguapan air kemudian air ini berkondensasi membentuk awan dan setelah massa air ini mencapai berat tertentu maka air tersebut akan turun berupa tetesan, inilah hujan.
Hujan

Hujan memiliki banyak kenangan untukku, dan aku yakin begitu juga dengan para pembaca Rumah Persahabatan ini. Terkadang saat aku memiliki masalah yang sangat berat (menurutku) aku akan membiarkan tubuhku berjalan di bawah tetesan hujan dengan anggapan bahwa  hujan ini akan menghapus semua masalah itu.

Aku akan menuliskan beberapa fakta tentang hujan versi biluping.com.

Hujan untuk berbagi kasih
Berada bersama orang yang disayangi saat hujan adalah moment yang sangat tepat. Menikmati canda dan tawa di rumah bersama keluarga saat hujan membuat suasana yang semakin hangat antara satu sama lain. Berteduh bersama pujaan hati di bawa sebuah payung atau tempat lainnya sambil memandang rintik-rintik air akan semakin menyatukan perasaan satu dengan sama lain.

Hujan waktu untuk tidur
Tidak bisa di pungkiri bahwa hawa dingin yang di bawa oleh derasnya hujan terkadang mampu mengantar manusia ke alam yang lebih tenang. Itulah sebabnya saat hujan deras, banyak orang yang berharap memiliki waktu untuk bisa beristirahat atau tidur.

Hujan untuk makan
Menikmati hangatnya pisang atau ubi goreng, teh hangat, mie instan, bakso, sop dan makanan hangat lainnya saat hujan turun dengan derasnya akan membuat suasana makan semakin nikmat. Apalagi jika di dilengkapi dengan kehadiran canda dan tawa sahabat atau teman kerja.

Hujan untuk beralasan
Terkadang kita menjumpai suatu waktu dimana kita harus mendatangi sebuah acara atau janji namun karena lelah atau malas sehingga rasanya tidak ada niat untuk datang. Banyak orang yang menghindari keadaan tersebut dengan berkata “Maaf yah, aku tidak bisa datang karena hujan”.

Hujan untuk jemuran
Hujan terkadang mampu membubarkan ibu-ibu yang sedang asyik bergosip atau arisan hanya karena faktor jemuran di rumah. Para ibu-ibu rumah tangga yang sejak pagi bangun untuk mencuci pakaian akan merasa kesal dengan adanya hujan tersebut namun sebaliknya para penyedia jasa laundry akan senang dengan hujan tersebut.

Hujan untuk mandi
Aku tidak bermaksud menyinggung mereka yang belum mandi loh namun sepertinya hujan adalah waktu yang tepat untuk mandi secara instan karena tidak butuh tempat, waktu dan kondisi. Mandinya bisa di pekarangan rumah, bisa di pinggir jalan atau di atas motor tergantung dimana tempat yang tepat. Beberapa tempat favorit adalah di sawah (versi kerbau), pinggir jalan (versi mobil dan motor), di pekarangan (versi jemuran).

Demikian beberapa fakta seputar hujan yang disajikan oleh Rumah Persahabatan, semoga artiklel ini bermanfaat. Hujan tak hanya bercerita tentang tetesan air namun ia juga berkisah tentang kita dan kenangan dengannya.

17 komentar untuk "Fakta tentang hujan"

  1. Hahaha.... kreatif banget idenya untuk bikin postingan. Top dah...! :)

    BalasHapus
  2. bener kata bak dewi..ini postingan unik..terus berkarya ya..:) aku suka dengan hujan, kamu pun begitu karena ini karya Tuhan

    BalasHapus
  3. hehehe.. iya bener. sampe qt jg sering bkomentar "hujan2 gini enaknya ngapain ya??" krn trnyata byk hal menarik yg bs dlakukan ketika hujan.

    BalasHapus
  4. Hujan tidak turun saat aku membalas komentar ini

    > DewiFatma
    Makasih untuk pujiannya

    > Ketty Husnia
    Hujan itu akan selalu memberikan banyak kenangan

    > Jiah Al Jafara
    Makasih karena mau mampir lagi :)

    > Zasacji
    Tapi banyak juga sih yang mengeluh saat hujan. Kayak ibu-ibu yang aku tulis di atas

    BalasHapus
  5. Artikel ini mbwat para p'baca m'ngingat kisah2 yg prn mreka lalui b'sama org yg mreka syangi khususx pd diri z sndri,,,,,,,,,,z ska dgn artikel anda.
    kmbangkn tyus artikel anda!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  6. Perdana disini...info fakta hujan yang menarik...nice share and happy blogging!

    BalasHapus
  7. banyak orang yang suka hujan fadly, dan sebagian besar diantara mereka suka menulis :)

    BalasHapus
  8. Selalu berkunjung sobat :)
    Main k blog Ane ya gan

    Tinggalkan komentar sedikit ^^

    Saya lama sdh tdk blogwalking
    Mohon kunjungan balik ^^

    BalasHapus
  9. Hujan kembali menetes saat aku duduk membaca postingan ini

    > Anonim
    Kok tidak pakai nama? tapi meskipun tidak ada namanya, tapi aku sudah tahu orangnnya :)
    Lain kali tulis namanya biar orang-orang bisa berkunjung ke blog kamu

    > Iskaruji dot com
    Makasih untuk kunjungan pertamanya mas, aku juga kayaknya perdana nih di blognya :D

    > Ninda Rahadi
    Seperti aku kayaknya :)
    dan seperti denganmu tentunya, ayo ngaku....

    > 4information
    Sering-seringlah blogwalking teman, hitung-hitung jaga silaturahmi

    BalasHapus
  10. Hujan untuk tidur wkwkwk~

    BalasHapus
  11. Perdana juga,salam kenal.Fakta hujan untuk seniman atau pencipta lagu belum keabsen sob.Hujan jadi judul lagu bisa menghasilkan rupiah yang nolnya berjejer sangat banyak.
    Senang berbagi disini sob,makasih banyak untuk fakta hujannya,semoga hujan segera reda bila jadi bencana.Nice post,happy blogging.

    BalasHapus
  12. saat nggak hujan.. tetes airnya sangat dinanti tuk membasahi bumi, saat hujan dan menghadirkan banjir..ia dicerca,, begitulah manusia.. Hujan adalah berkah! Salam kenal Biluping.. Makasih.

    BalasHapus
  13. Bersenang-senang di bawah hujan itu menyenangkan, kadang rasanya lega...banget :D

    BalasHapus
  14. Hujan, tunaikanlah janjimu. Sementara aku menunggumu. Menunggu hingga kau tak lagi menjadi kebalikan seperti proses yang terus menerus menentangmu. Menjadi hujan, lalu jadi awan. Jadilah hujan yang menerus. Menemani tidurku, hingga nanti aku bebas memeluk mu dalam lelap. :)


    Aku selalu suka Hujan.. :) HUJAN itu akuu..

    BalasHapus
  15. salah satu tempat di ijabahnya do'a..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kalau hujan harus banyak berdoa

      Hapus

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan