27 November 2011

Indonesian my homeland

Posted by Fadly Indrawijaya , 11 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Indonesiaku

Hari minggu yang cerah adalah hari yang sangat tepat untuk beristirahat sambil intropeksi diri atas apa yang terjadi selama seminggu ini. Di hari yang cerah ini, aku ingin mengajak pembaca Rumah Persahabatan untuk membaca postinganku yang berbahasa inggris.

“Kenapa harus berbahasa inggris?, Apakah ini ada hubungannya karena di Rumah Persahabatan sudah memasang alat terjemahan?” (Baca: Memasang Alat Terjemahan Blog).

“Bukan kok, aku menggunakan bahasa Inggris karena aku ingin melatih penggunaan bahasa Inggrisku karena sejak SD aku kenal bahasa inggris tapi entah mengapa sampai sekarang aku masih belum bisa. Menurut buku yang aku baca, katanya aku kurang latihan jadi aku ingin membiasakan sedikit demi sedikit” Jawabku panjang lebar.

Kali ini aku ingin menulis tentang Indonesia, mengapa tentang Indonesia? Karena seorang blogger adalah publisher sehingga sangat besar kemungkinan seorang blogger untuk mempromosikan sesuatu. Aku berharap ada Bule yang nyasar ke blog ini jadi dia bisa tahu kalau Indonesia itu indah.

Kupersembahkan postingan sederhana ini untuk Indonesiaku tercinta.

Indonesia, this is my homeland friends. Beautiful country located on the equator makes it only has two seasons namely the rainy and summer seasons, so do not be surprised if some of us are curious about how the snow was, as usual we see in foreign films. But we never complained friend, for only two seasons here in our country, so the plants grow all year round to many of us are farmers.

Friends, do you ever see a map of our country? Our very unique country with thousands of islands scattered to make us rich in culture and language. Later, if you visited my country, you will find a lot of art that you do not find before. Manners and politeness are also still hold dear in this country, a friend. So you will feel the family atmosphere when you are in the midst of us.

Listen friend, even though we are in a different country but be aware that we are family pieces separated in the past.

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

11 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. bahasa inggrisku pun tak kalah hancur koq mas..:)
    sekarang saya cenderung belajar menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar sajalah..karena nyatanya ..kadang2 saya salah dalam menggunakan kosa kata..ambigu dan lain2..:)

    ReplyDelete
  2. bagus tuh... jadi bule2 makin tertarik mengunjungi negeri ini krn dpt info dr blogger yg ngepost ttg indonesia dlm bhs inggris.. good job..

    ReplyDelete
  3. tapi rada aneh ya,banyak orang bule mau belajar bahasa indonesia tapi orang indonesia sendiri mau belajar bahasa inggris jadi kebalik
    apa pun bahasa yang dipakai tetap indonesia the best place now

    ReplyDelete
  4. Perut sudah di isi, sekarang waktunya balas komentar :)

    > Ketty Husnia
    Itulah pentingnya pelajaran Bahasa Indonesia agar kita semua mengenal bahasa kita sebelum mempelajari bahasa orang lain

    > Zasachi
    Memang seharusnya begitu kawan, blogger itu juga punya tanggung jawab membela negara, ehh salah maksudnya memperkenalkan negara :)

    > Andy
    Disitulah makna seorang manusia, terkadang kita memiliki sesuatu yang tidak dimiliki orang lain dan terkadang juga orang lain memiliki apa yang tidak miliki

    ReplyDelete
  5. keren gitu bahasa inggrisnya koq.. hebat kamu, punya visi dengan menulis ini supaya Indonesia bisa makin terkenal di kalangan bule.. alias turis asing.

    moga banyak yang mampir kesini ketika mengeklik key word : Indonesia

    ReplyDelete
  6. Akhirnya yang bisa aku katakan adalah Aku CInta Indonesia... he he he

    maaf ne bahasa inggris aku kurang bisa

    ReplyDelete
  7. keren. ide cemerlang nih. hidup indonesia. gw mendukung bro

    ReplyDelete
  8. orang bule pasti akan bilang "Indonesia is the most beauty place in the world" jika dia baca posting ini

    ReplyDelete
  9. hebat untuk semangat memajukan negeri

    ReplyDelete
  10. but actually in here we can practice that our english skill, because same with me, since elementary school i always study english n why?be afraid while using english, i always use google translate or another translator if wanna expressing my english, but here i try it without them, so i'm so..sory if there any mistake hehehe...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+