26 July 2011

Lihat sisi positifnya

Posted by Fadly Indrawijaya , 22 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Sang surya telah berada tepat di atas kepala namun beberapa orang tampaknya tidak peduli dengan itu, ia terus menjalankan aktivitasnya (berjuang dibawah teriknya matahari). Tampak juga beberapa orang berusaha mencari tempat berteduh, tak berbeda denganku. Siang ini aku terduduk di sebuah ruangan yang ber AC, sekelilingku terlihat buku yang tersusun dengan rapinya di beberapa rak. Cat dindingnya yang berwarna putih dengan sebuah jendela berukuran 4 x 4 di salah satu sisinya di tambah penerangan beberapa lampu neon membuatnya terasa sejuk dipandang.

“Hhm... Inilah tempat magangku” ucapku pada diri sendiri sesaat setelah memandang ke sekelilingku. Pada postingan sebelumnya, aku menceritakan tentang kisahku yang baru pulang dari tempat magang (baca: Menemukan harta karun), sebenarnya ada sedikit yang salah menurutku menyangkut dengan tempat magangku ini. Bagaimana tidak, aku jurusan Akuntansi tapi kenapa tempat magangnya malah di sebuah perpustakaan, Kan lucu.

Sempat mengeluh juga dengan diri sendiri namun mau bagaimana lagi, sebelumnya aku telah berjuang mencari tempat untuk magang tapi hampir semuanya sudah penuh. Terdampar pada sebuah perpustaakaan ternyata memberika banyak pengalaman untukku.

Lihat sisi positifnya” ucapku memberikan semangat pada diriku sendiri.

Setiap hal memiliki sisi positif dan negatif dan itulah yang aku yakini. Meskipun tampaknya aku salah masuk kereta tapi setidaknya kereta ini akan mengantarkanku kearah yang sama meskipun dengan rute yang berbeda.

Seperti yang sebelumnya aku katakan “Lihat sisi positifnya”.
Mungkin kali ini aku tidak magang di sebuah bidang yang berhubungan dengan masalah keuangan dan perhitungan (akuntansi) tapi aku akhirnya sadar bahwa aku berada di gudang ilmu, sebuah perpustakaan yang berisi banyak tulisan-tulisan menyangkut masalah ekonomi di tambah lagi dengan suasana yang nyaman membuatku merasa tenang di tempat ini.

Tidak setiap hal itu berjalan sesuai dengan keingingan kita. Akan ada suatu masa dimana semuanya itu berbeda dan saat itu tiba, berusaha untuk menerima keadaan dan jangan mengeluh. Mengeluh mungkin membuat pikiran kita merasa tenang tapi sadarlah sikap itu malah membuat otak tidak peka terhadap keadaan. Pandanglah setiap hal itu dengan sebuah sisi positif yang mungkin tidak akan terpikirkan oleh orang lain.

"Sisi positif akan selalu ada pada hal yang positif meskipun ia tersembunyi di balik sisi negatif" (Andi Fadly Indrawijaya,2011)

Demikian postingan sederhana dariku yang berjudul “Lihat sisi positifnya” Silahkan masukkan alamat email kalian di kolom berlangganan untuk mendapatkan update artikel terbaru melalui email atau bagikan artikel ini pada keluarga atau teman dengan memilih salah satu tombol jejaring sosial yang berada pada sidebar kanan blog ini.

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

22 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. naaahhh gitu dong!
    wlo tidak sesuai harapan, tapi tetap lihat sisi positifnya,karena Tuhan tidak akan memberikan kesia2an kepada umatNya :)

    tetap semangat yaaa!

    ReplyDelete
  2. smg magangnya sukses ya.... dan semakin memebri nilai postif dalam diri...

    ReplyDelete
  3. Waaaah perpustakaan ngiri deh! paling seneng aku ke perpustakaan daerah di Garut, selamat menyambut ilmu :)

    ReplyDelete
  4. semuanya pasti punya sisi positifnya, masa penuh negatifnya, aduh aduuuh , , ya ga netral kalo gitu, hehehe
    meski tidak seperti apa yg diharapkan, tapi itulah yg terbaik utk kita, mgkin belum waktunya kita mendapat apa yg kita harapkan, jalani dgn penih optimis dan ttp semangat!

    ReplyDelete
  5. Mksih untuk kunjungannya

    > Nique
    Setuju sekali dengan pernyataannya....

    > Hariyanti Sukma
    Amin... mksih yah doanya :)

    > Shudai Ajlani
    Mksih untuk pujiannya :)

    > Retno Noviths S
    Iy... aku juga merasa bersyukur dengan tempatnya yang mendukung dengan hobi bacaku :)

    > Ladida
    Memang tidak semua harus seperti yangt kita harapkan. manusia boleh berencana tapi Tuhanlah yang memutuskan... betul gak?

    > John Terro
    Iya sobat... seperti itu...

    ReplyDelete
  6. hhm, kita harus bisa memilih yang mana yang baik dan mana yang tidak baik. Kita ambil sisi positifnya aja, jangan kebanyakan negatifnya. Memang tidak semua seperti yang kita harapkan, karena bukan kita yang mengatur semua ini melainkan sang maha kuasa. :)

    ReplyDelete
  7. Terkadang hidup membawa kita ke tempat yang tidak kita sangka, mungkin saja itu tempat yang sebenarnya kamu berada.

    tapi kamu bisa meng-empower diri kamu sendiri, yang saya rasa setelah keluar dari sana, kamu akan mendapatkan sesuatu yang bermanfaat untuk dibawa pulang. Kudos for you.

    ReplyDelete
  8. ya ya :)
    memang sih jika diambil sisi positifnya membawa pada hal yang positif juga

    ReplyDelete
  9. benar segala sesuatu memang ada negatif dan positifnya.

    ReplyDelete
  10. hemmm..ada hitam ada putih..
    ada senang dan ada jug sedih..

    dan yang pasti ada positif sama negatif..semua itu kembali pada diri sendiri bagaimana kita menyikapi masalah tersebut..

    wahh..wah..kalo sudah bisa melihat sisi positif dari smua maslah hidup akan tersa lebih mudah walau terkadang orang menilainya itu negatif...

    sukses om..izin follow jug ahhh...

    ReplyDelete
  11. semua kejadian itu pasti ada hikmahnya kok....
    asalkan tak kenal kata menyerah, semua akan berjalan baik2 saja,
    yg penting satu: lakukan dgn ikhlas.

    ReplyDelete
  12. Semuanya pasti punya dua katup positif dan negatif jadi seimbang sob...

    ReplyDelete
  13. Wah.. keren nih.. bisa membuat motivasi :D "Sisi positif akan selalu ada pada hal yang positif meskipun ia tersembunyi di balik sisi negatif" (Andi Fadly Indrawijaya,2011)

    ReplyDelete
  14. yap, kita memang harus selalu bisa melihat sisi positif suatu hal :)
    sukses ya magangnya... :)

    ReplyDelete
  15. aku juga dari dunia akuntansi, dan tau ggak, aku malah pengen lho nyoba kerja di perpustakaan, apalagi perpus kota.. :D

    ReplyDelete
  16. Hidup itu emang harus tetap semangat ya, walaupun apa yg kita jalani sekarang ini bukan yg kita harapkan. :) *ngena banget

    ReplyDelete
  17. semangat berpikir positif itu menular lhoo,..
    jadi jika mas sering2 posting kayak ginian,..aku pun akan terhipnotis utk berpikir positif juga nih..:) makasih ya..

    ReplyDelete
  18. kalo kita memandang stiap sesuatu dari berbagai sisi memang akn menemukan berbagai jawaban, spt kita melihat kaki sapi yg lagi berdiri, maka kita akan menemukan kaki sapi ada delapan. hahahaha

    ReplyDelete
  19. jadi teringat masa-masa magangku di deplu. ugh... ga betah. tapi dibetah-betahin. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+