10 March 2011

Yuk beristirahat

Posted by Fadly Indrawijaya , 27 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
f4dLy:yuk beristirahat

Yuk beristirahat mungkin saja setelah membaca judul masih banyak yang bertanya mengenai judul ini, maksud dan tujuannya apa yah? Apa ada yang berpikir bahwa aku berusaha mencari judul unik untuk menarik pembaca? Atau mungkin ada juga yang berpikir kalau aku mengajak kalian untuk beristirahat maka jawaban itulah yang paling tepat.

Beristirahat, hal yang terlihat sangat menyenangkan untuk seseorang namun ada juga yang menganggapnya sebagai kemalasan dalam hidup tapi terlepas dari anggapan orang tentang istirahat maka perlu di garis bawahi bahwa istirahat itu sangat penting bagi tubuh.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai istirahat maka terlebih dahulu kita harus megetahui pengertian istirahat itu. Menurut Fadly Indrawijaya,  Istirahat adalah sebuah waktu singkat dimana kita melepaskan beban kehidupan dan berusaha untuk mengambil energi untuk kembali melakukan aktivitas. Jadi sudah sangat jelas bahwa istirahat itu adalah suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Kapan waktu untuk beristirahat? Pertanyaan ini sangat sederhana namun perlu pemikiran yang matang untuk menjawabnya karena kita memiliki pandangan tersediri mengenai waktu istirahat tersebut. Tapi saranku istirahatlah disaat kita mendapatkan salah satu dari ciri-ciri berikut:
Tubuh terasa sangat lemah
Terasa bosan dan ngantuk dalam menjalankan sesuatu
Adanya beban psikologis yang dalam diri
Tidak ikhlas dalam menjalankan sesuatu
Prestasi terasa menurun

Jika salah satu dari ciri tersebut anda temui dalam diri kalian atau teman, bos atau bawahan maka katakanlah “Yuk beristirahat”. Tak perlu takut bahwa karena istirahat tersebut pekerjaan kita tertunda karena ketika tubuh terasa sangat lelah dan memaksakan untuk bekerja, itu malah membuat pekerjaan semakin memburuk.

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

27 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. aku pernah tuh ngerasain salah satu ciri itu dkantor,
    bukannya dsuruh istirht eh malah di tegor .hehhee

    ReplyDelete
  2. Wah...kayaknya bang Pendi lagi ngerasain semua ciri2 yg Bang fadly sebutin...memang perlu istirahat nih ! :)

    ReplyDelete
  3. yuk yuk yuk....mari istirahat rame rame...hehehe

    ReplyDelete
  4. f4dLy > semangat rasaya, baru nulis posting, sudah ada yang komentar... makasih yah

    > Rezkaocta
    Sabar yah...kalau perlu, suruh aja orang yang tegur itu baca artikel ini. semoga saja dia sadar :)

    > Noor's
    Yah udah, istirahat saja dulu... karena tubuh juga punya hak untuk diberikan cuti...

    > Lisna
    kalau istirahat ramai-ramai pasti seru...bayangi aja, kalau ada 1 hari saja dimana tdak ada orang yang bekerja, tidak ada yang melintas di jalan untuk berkendara....

    ReplyDelete
  5. bukan cuma tubuh yang butuh istirahat, tapi juga fikiran,,,

    kaya aku sekarang,, pengen banget refreshing, ada yang mau ngajak jalan jalan??? hehheeeee

    ReplyDelete
  6. Waduh! Tanda2 itu lima-lima nya ada di aku sekarang. Baiklah, mesti istirahat inih. Nice info kawan! :)

    ReplyDelete
  7. wah, terimakasih kunjungannya mas,
    artikelnya mas bermanfaat semua lho, beda ama saya, gak bisa nulis yang ginian..

    hehe, udah saya follow lho, ditunggu follow backnya ya.. :)

    ReplyDelete
  8. > Dezthonk
    Mksih atas unjungannya...sini aku ajak jalan-jalan di tempat :)

    > Rin
    Mat istirahat sobat, mksih atas kunjungannya yah...

    > Yudi
    ngomong apaan sih?setiap orang punya ciri tersediri jadi kamu juga harus bangga dengan ciri tulisanmu...
    terus saja smangat bloggingnya yah...

    ReplyDelete
  9. hiks. Baca tulisanmu jadi ngerasa ane beneran harus istirahat deh. Eh tapi blog ane yg akuyanganeh.blogspot.com itu lama dibukanya? Kalo di tempatku sih cepet-cepet aja si. Kalo mau di-dietin juga bingung dietnya gimana

    ReplyDelete
  10. Istirahat itu penting. Kadang ada orang yang ngga sadar kalo dirinya perlu istirahat hehehe

    ReplyDelete
  11. istirahat itu perlu... setuju sekali... kurang istirahat dapat menurunkan kekebalan tubuh, mempengaruhi status mental seseorang (jadi mudah marah, mudah tersinggung, mudah emosi, dll), dan mempengaruhi keselamatan kerja seseorang... masih banyak lagi akibat kurang istirahat... kalau kelebihan istirahat? itu kurang motivasi aja masalahnya... cukup dengan suntikan "tujuan" dan semangat, maka motivasi dapat ditumbuhkan dengna sendirinya...

    Nice writing... selamat beristirahat... ^^

    ReplyDelete
  12. judulnya cocok banget buat aku saat ini ... emang udah ngantuk sehabis posting malem2 ^_^

    ReplyDelete
  13. kalo udah aktivitas yang nguras energi, ngerjain tugas menumpuk tubuh ini refleks untuk minta istirahat mas setidaknya tidur kembali pada pola semula

    ReplyDelete
  14. saya mau ucapin selamat malam dulu ah buat semua pengunjung blog ini sebelum istirahat malam...

    ReplyDelete
  15. > Freya
    Gambarnya terlalu banyak sobat jadi dikit loading gitu...

    > Setitik embun
    Betul itu...biasanya orang tetap maksain meskipun udah lelah...

    > Mimi imut
    Asal kalau lagi emosi jangan emosi sama saya yah... :)

    > Eha
    Mat istirahat sobat...aku akan menuju ke postingannya...

    > Mamah Aline
    Iya...betul itu...kembali ke tempat tidur...

    > Lozz Akbar
    Mat mlm juga tapi ini sudah siang loh...

    ReplyDelete
  16. sobat ku
    makasih ya atas postingnya
    sangat bermanfaat,,
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal
    ekonomi andalas

    ReplyDelete
  17. ayuuuk.... heehe

    *first coming kayaknya :D

    ReplyDelete
  18. yuk maree..... istirahat duolo ah,,...

    ReplyDelete
  19. Hmmmm Aku juga kayanya butuh istirahat nih, lagi ngalamin ciri2 diatas hehe...

    Salam kenal jg ya Fad, aku follow yah, dan Plis Follbacknya...

    ReplyDelete
  20. Ini Pat libur sekolah kak, jadi ada waktu istirahat.

    ReplyDelete
  21. f4dLy > Maaf yah baru bisa balas komentarnya karena pulsa modem udah habis dan maklum juga keuangan anak kos... :)

    > Harly
    Sama2 sobat...lagian aku senag kalau bisa bermanfaat pada orang lain...

    > Cyaam
    Mksih atas first comingnya yah...kalau bisa coming k-2, ke-3, dan seterusnya yah...

    > DewiFatma
    Iy wi, istirahat aja dulu kalau udah lelah jangan sampai malah sakit...

    > Rizkimufty
    Iy...tenang aja...aku follow balik kok...

    > Nadia
    Mksih yah dah follow... iy, aku follow balik kok

    > Pat and mom
    Asyik tuh de'...jadi banyak waktu luang...
    liburannya di pake aja untuk rekreasi di blogku :)

    ReplyDelete
  22. biarpun kedengarannya sepele, tapi istirahat itu sebenarnya penting buat tubuh kita. salam kenal juga fadly

    ReplyDelete
  23. iya nih, udah malem. ayoo beristirahat, jangan kecapekan. ntar nggak produktif lagi soalnya :P

    ReplyDelete
  24. hmmm,,sptnya akhir2 inni saya kurang istirahat deh,,
    istirahat dulu aaaaaaaaah,,:D

    ReplyDelete
  25. kayaknya saya merasa perlu istirahat juga.sudah seharian ngeblog.ditambah lagi prestasi tambah turun

    ReplyDelete
  26. f4dLy > waktu yang tepat untuk istirahat...

    > Henny
    Mksih yah atas kunjungannya...

    > Gaphe
    Iy, memang istirahat itu penting untuk produktivitas...

    > Rez
    Kalau begitu buruan istirahat yah

    > Ego
    Wah perlu nih ditiru semangat ngeblognya...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+