18 February 2011

Award untuk blogger

Posted by Fadly Indrawijaya , 7 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Award ini untukmu... kata ini mungkin sering kita jumpai di dunia maya khususnya dalam dunia blogging. Bagi yang telah lama menggeluti dunia blogger tentunya sudah tidak asing dengan kata ini namun bagaimana dengan blogger newbie yang baru saja mengenal dunia blogging tentunya masih asing dengan kata ini begitu pun denganku ketika pertama kali menerima award, aku tak tahu mau apakan award itu.

Untuk menambah wawasan pembaca maka saya menulis sedikit mengenai blogger award dari sudut pandangku sendiri. Melihat dari arti kata award itu sendiri yang di ambil dari bahasa inggris yang berarti pemberian maka dapat saya simpulkan bahwa award itu adalah sebuah bentuk pemberian yang diberikan antara seorang blogger untuk blogger lainnya. Pemberian ini dapat berupa gambar atau tulisan tergantung dari pemberi itu sendiri.

Umumnya pemberian award itu terbagi menjadi 2 jenis yaitu award bersyarat dan award tak bersyarat. Pembagian ini tidak menandakan bahwa award tersebut tulus diberi atau tidak tetapi pembedaan ini berdasarkan arah dan tujuan dari award itu sendiri.

Award bersyarat lebih dikenal dengan award wasiat artinya award ini memberikan beberapa amanah untuk penerima award. Ciri umum yang sering dijumpai adalah adanya kata “sebarkan award ini untuk beberapa orang, sebutkan beberapa tentang dirimu, dll”.

Award tak bersyarat adalah award yang langsung diberikan tanpa adanya permintaan dari pemberi award tersebut. Award ini biasanya penyebarannya kurang karena award ini bersifat tertutup dengan artian bahwa hanya diberikan kepada blogger-blogger tertentu tergantung dari keinginan pembuat award. Kebanyakan award ini adalah award pribadi yang hanya diberikan langsung oleh pembuat  award tersebut.

Mengenai manfaat dari award itu secara umum adalah salah satu bentuk silaturahmi dan ajang untuk lebih mengakrabkan diri antara seorang blogger dengan blogger lainnya. Untuk pemberi award manfaat yang ia dapatan tergantung dari award yang ia berikan tapi umumnya yang ia dapatkan berupa link dari penerima award. Sedangkan untuk penerima award, manfaat yang dapat ia rasakan berupa suatu penghargaan.

Demikian sedikit penjelasanku mengenai award jadi yang telah menerima award, saya ucapkan selamat. Bagi yang masih memiliki wasiat award maka jangan lupakan awardnya yah. Bagi yang belum menerima award maka harus lebih bersabar dan jalan lupa untuk terus berkarya  yah.

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

7 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. "sebarkan award ini untuk beberapa orang" itu baru yang disebut dengan namanya award,tapi kalau di minta sekalian nulis tentang diri atau di kasih beberapa pertanyaan itu adalah TAG, mungkin untuk lebih jelasnya bisa baca di postingan q yang berlaber TAG

    ReplyDelete
  2. hmmm.. yang pasti, award s menurutku adalah bentuk untuk menjalin silturahmi aja sob.. hehhe

    ReplyDelete
  3. aih aih
    jadi ingat gimana senengnya saya waktu perama kali dapet award
    senengnya bukan maen :D

    ReplyDelete
  4. award saya sering nulis ewot ato apapun istilahnya menurut saya juga merupakan wujud dari jalinan silaturahim dan saling mengakrabkan sesama blogger. tapi kalo udah mendengar istilah wasiat? wah jadi ngeri .. perlu dikerjakan tuh hhhh

    ReplyDelete
  5. belum pernah dapat award, pengeeenn :(

    btw, ini kunjungan pertama, salam kenal yaa.. :)

    ReplyDelete
  6. > Rizky2009
    Thanks atas sarannya sobat tapi seperti yang saya tulis di postingan saya bahwa semua itu berdasarkan cara pandang saya lagian award itu tergantung kita sendiri mau namain kayak gimana karena itukan pemberian dari kita jadi entah kita menyebutya kado, pemberian, atau award semuanya sama-sama bertujuan untuk memberi. kak Djangan Pakies juga namain award dengan nama ewot padhal artinya juga sama yaitu award.

    > Nyayu Amibae
    betul itu, award untuk silaturahmi

    > Ladyulia
    Namanya juga hadiah dari orang jadi pasti memiliki nilai tersendiri untuk kita

    > Djangan Pakies
    Iy, itu jadi kewajiban untuk penerima award

    > Nelva Amelia
    Mksih atas kunjungan perdananya...awardnya di tunggu yah...

    ReplyDelete
  7. pOSTINGAN YG BAGUS sobat, jujur saya baru tahu tentang pemberian award...Trima kasih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+