18 January 2011

Sampah masalah yang belum teratasi

Posted by Fadly Indrawijaya , 2 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
sampah pinggir jalan
Sampah yang berserakan di pinggir jalan. Gambar di abadikan Rabu, 12 Januari 2011.
Beberapa hari yang lalu saat pulang kuliah aku berteduh karena hujan deras. Setelah memperhatikan sekitarku ternyata terdapat penumpukan sampah yang letaknya tepat di pinggir jalan jadi langsung deh ambil gambarnya. Tak hanya merusak pemandangan dan menimbulkan bau bagi yang melintas tetapi sampah tersebut bisa menimbulkan kecelakaan jika penumpukannya sangat banyak di pinggir jalan. Posisi sampah juga tidak strategis karena berada di dekat saluran air sehingga sampah tersebut bisa saja jatuh dalam saluran air dan menyumbat saluran air.

Sampah, masih menjadi salah satu masalah utama di daerah perkotaan. Minimnya tempat pembuangan sampah dan juga kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang membuat negeri kita yang harusnya indah dan bersih menjadi kotor dan berbau.

Sampah tak hanya merusak pemandangan dan menimbulkan bau menyengat tetapi juga menyebarkan bibit penyakit. Untuk itulah perlu kesadaran diri untuk menjaga kebersihan lingkungan ini karena kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama.

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

2 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. soal sampah memang demikian,menurut saya masing-2 penanggung sampah masih kurang jeli,maksud saya sampah-2 yg.selama ini belum /tidak dpt.diatasi kan sampah yg.sama sekali gak bisa dimanfaatkan,kalo sampah yg.masih bisa dimanfaatkan tanpa diundang namanya pemulung pasti datang dan memilah,mengambil yg.diperlukan,para penanggung sampah biasanya dan mungkin sdh.jadi programnya,memilah,mengelompokkan,menamakan sampah b29 f16 dsb.ya jelas tidak akan bisa menyeleseikan masalah sampah-2 tsb.Teknologi Pemusnah Sampah sangat mampun dan tidak pernah gagal dlm.mengatasi sampah,tentunya sampah-2 yg.sama sekali gak bermanfaan untuk bisa dimanfaatkan.

    ReplyDelete
  2. Trims.komentar sdh.muncul,maksud tak lain menginfo.kan.cara mengatasi sampah yg.pasti berhasil.Teknologi Pemusnah Sampah,asal mojokerto tanpa bahan bakar apapun dpt.memusnahkan segala macam/bentuk sampah baik basah/busuk,semua teratasi(musnah jadi abu)cara kerja mesti berhasil:seberapa banyaknya sampah hanya dianggap 2bagian,bag.1 sampah yg.masih bisa dimanfaatkan,biar aja dipungut pemulung,bag.2 sampahyg.sama sekali gak bisa dimanfaatkan dimusnahkanuntuk bisa dimanfaatkan,lalu sampah mana lagi kan sdh.habis,berarti mesti berhasil mengatasi sampah.Saya penemu cara ini tdk memproduksi,tdk menjual sekedar membantu pembuatannya,silahkan hub.saya siap membantu,bila diperlukan.OK

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+