28 June 2009

antara kualitas dan kuantitas

Posted by Fadly Indrawijaya , 1 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Dulunya aku merasa kalau kuantitas itu lebih penting karena aku melihat nilainya yang banyak sehingga mampu mengalahkan kualitas tapi akhirnya aku sadar bahwa kualitas itu lebih penting dari sekedar kuantitas. aku baru sadar akan hal ini saat aku mulai kerja. saat itu ada seorang bapak yang menyuruhku untuk mengetikkan tugasnya dan memberi aku waktu beberapa jam. Karena tugasnya yang sangat banyak, akhirnya aku tak sanggup menyelesaikannya hingga akhiarnya bapak tadi datang menagih janjiku. Dia pun kecewa karena hasil kerjaku yang buruk,yah bisa di tebak, aku pun menjadi tempatnya melampiaskan kekecewaannya.
Aku terdiam dan hanya bisa terdiam..hanya itu yang bisa aku lakukan saat itu Aku menyadari bahwa saat itu aku telah salah. Beribu kata-kata penyesalan akhirnya terlontar dan menyentuh hatiku.aku merasakan kekecewaan bapak itu. Kalau aku berada di posisinya, pasti aku akan seperti itu juga. Apalagi tugas itu harus di kumpul besok pagi dan saat itu telah menunjukkan pukul 11 malam. Bapak itu pun berlalu dan meniggalkannku dalam penyesalanku. Disitulah aku sadar ternyata aku salah karena lebih mengutamakan kuantitas dibandingkan kualitas. Aku bersyukur karena telah disadarkan meskipun dengan cara yang seperti itu. Makasih yah ALLAH atas petunjuk yang engkau berikan kepadaku. Makasih juga atas seorang bapak yang telah memberikan kritik sehingga aku bisa seperti saat ini By : f4dLy :)

N.B. (Ditambahkan pada 22 Oktober 2014):
Pada awalnya saya sebenarnya sudah berkali-kali menolak karena memang merasa tak bisa tapi karena tak tega juga melihat bapak itu karena benar-benar sedang butuh orang untuk ketik tugasnya dan juga kata-kata teman kerjaku untuk mengambil ketikan itu, saya akhirnya menerimanya. Dan kejadian diatas pun terjadi.

Sumber gambar:
Kualitas dan kuantitas | epicreator.blogspot.com

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

1 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. setidaknya dikau menyadari suatu hal dibalik sebuah kegagalan. Ga banyak orang yang bsia mengambil hikmah dari sebuah kegagalan

    terus bersemangat....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+