Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

penghujung tahun

Gambar Kembang Api

Dengan nama ALLAH yang Maha Pengasih, Maha Penyayang
Demi masa.
Sungguh, manusia berada dalam dalam kerugian,
Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran.
Q.S. Al-‘Asr 103:1-3

31 Desember 2010 dalam siklus akuntansi merupakan tanggal tutup buku artinya semuanya akan dihitung hari ini mulai dari untung dan ruginya untuk persiapan tahun berikutnya. Hari yang mungkin sangat melelahkan untuk seorang akuntan. Tapi 31 Desember tidak hanya menjadi hari sibuk untuk para akuntan, di penghujung tahun ini semuanya terlihat sibuk menanti kedatangan tahun baru yang tinggal menunggu jam. Mulai dari pedagang, anak-anak, orang tua, petugas keamanan, dan berbagai status sosial dan profesi lain sedang menanti pergantian tahun yang akan dimeriahkan dengan ritual yang sangat meriah. Berbagai tempat umum terlihat mulai di datangi pengunjung terutama tempat hiburang keluarga, mall, pantai dan beberapa tempat keramaian lainnya. Suasana dalam perkotaan tak jauh beda, tampak bangunan-bangunan yang di hiasi dalam penyambutan tahun baru ini tak lupa juga pinggir jalan mulai terlihat di hiasi oleh penjual terompet yang berusaha mencari keuntungan di pergantian tahun ini.

Apakah sebenarnya makna dari pergantian tahun ini? Hal ini yang sering di lupakan oleh semua orang. Semuanya terlalu larut dalam kebahagiaan suasana tahun baru. Pergantian tahun ini harusnya menjadi renungan untuk kita semua dalam menyambut datangnya babak baru kehidupan. Ibaratnya seorang akuntan tadi, hari ini kita harusnya mengevaluasi diri. Menghitung semua kekurangan, kesalahan, dan kelemahan diri kita lalu membandingkannya dengan kebaikan yang kita lakukan. Hasil dari itulah yang harusnya menjadi cermin untuk perbaikan diri anda ke depannya. Ingatlah....masa lalu itu di ciptakan untuk menjadi pelajaran untuk dari kita bukan hanya menjadi kenangan yang hanya di simpan dalam gudang pikiran masa lalu kita...

Sambil menanti pergantian tahun ini maka marilah kita bersama-sama saling mengingatkan dalam kebaikan. Ingatlah kembali firman ini :
Demi masa.
Sungguh, manusia berada dalam dalam kerugian,
Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran.
Q.S. Al-‘Asr 103:1-3

4 komentar untuk "penghujung tahun"

  1. well,maff nih mw komen.
    tema blog ini tuh ap ci? curahan hati ato kenangan masa lalu? ada sisi manfaatnya gak untuk aplikasinya dalam kehidupan sehari2 yang lebih up to date n ilmuisasi? selain hal2 bertele-tele td?
    di bagusin dong kaa-katanya,tampilanya terus isinya. biar ngeliatnya enak.

    BalasHapus
  2. thanks yah atas tanggapannya. blog ini masih berusaha mencari tema sambil melatih kemampuan menulisku jadi maklum kalau memang meurutnya bertele-tele.makasih atas kunjungannya...

    BalasHapus
  3. untuk masalah manfaat dalam kehidupan sehari-hari itu tergantung dari cara pandangan pribadi masing-masing bagaimana menilainya dan mempersepsikannya...

    BalasHapus
  4. yang komentar diatas cuman orang sirik. i like ur blog

    BalasHapus

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan