25 June 2011

Cinta jangan takut ditolak

Posted by Fadly Indrawijaya , 12 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
mengungkapkan cinta

Malam semakin gelap, bintang terlihat bersembunyi di balik awan tipis sedangkan rembulan sedang berada di belahan bumi lainnya untuk memperlihatkan keindahannya. Di temani lagu dari Avril Lavigne berjudul Alice yang merupakan Original Soundtrack dari film Alice In The Wonderland, aku mulai menulis satu demi kata yang saat ini kalian baca di Rumah Persahabatan ini.

Kali ini aku ingin posting tentang Cinta jangan takut ditolak, postingan ini sebagai jawaban untuk sahabat blogku KoskakiUngu. Sebenarnya sulit juga posting tentang ini tapi kebetulan ada sedikit pengalaman jadi aku akan mencoba menulisnya, siapa tahu saja bisa memberikan inspirasi untuk pembaca.

Berbicara tentang cinta, maka pemahaman kita akan saling berbeda antara satu dengan yang lainnya karena makna cinta itu memang berbeda. Cinta adalah kebutuhan dasar manusia dimana setap orang itu berhak untuk mencintai dan merasakan dicintai jadi jangan pernah memaksakan seseorang untuk mencintai dan jangan pernah iri saat seseorang dicintai.

Meskipun mencintai dan di cintai itu telah menjadi hak pribadi seseorang tapi masih saja banyak yang menyerah sebelum melakukan perjuangannya sebagai orang yang mencintai. Masalah utama yang sering dialami seorang yang sedang jatuh cinta adalah sulitnya untuk mengungkapkan perasaannya karena takut di tolak.

Cinta adalah kebutuhan dasar manusia dimana setap orang itu berhak untuk mencintai dan merasakan dicintai jadi jangan pernah memaksakan seseorang untuk mencintai dan jangan pernah iri saat seseorang dicintai.

Masalah itulah yang membuat beberapa orang menyerah sebelum memperjuangkan cintanya, rumusnya sederhana, Kalau tidak menyatakan cinta, bagaimana bisa tahu tanggapan dari orang yang dicintai tersebut?

Buanglah jauh-jauh berbagai tanda tanya yang muncul saat ingin mengungkapkan perasaan karena hal itulah yang membuat kalian pesimis. Sebagai manusia, memang akan ada banyak masalah yang akan menghinggapi hidup kita dan itu semua butuh penyelesaian bukan menghindari.

Postingan berikutnya, aku akan memberikan sedikit pengalamanku tentang mengungkapkan cinta dan beberapa tips dariku, jadi jangan lupa untuk berlangganan postingan dariku langsung di email kalian, cukup isi alamat email kalian di kolom berlangganan setelah itu buka email kalian untuk konfirmasinya.

Demikian postinganku hari ini tentang Cinta jangan takut ditolak, semoga bermanfaat.

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

12 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. Cinta di tolak dukun berontakkk sob hehhe

    ReplyDelete
  2. mana pengalaman cinta kamu dly?

    ReplyDelete
  3. apa kabar sob.......? wah ini seperti tantangan mendefinisikan cinta ya....ehehe

    ReplyDelete
  4. cinta-cinta... terlalu banyak definisi tentang cinta, yang membuat hari terasa indah dan redup.. namun kembali lagi pada hati yang menerima.. cihuuuy

    Mas dly, mohon saran n kritikannya ya buat tulisan adik aku http://retnovithas.blogspot.com/2011/06/cerpen-lala.html

    ReplyDelete
  5. okeh siph, saya tunggu yahhpphhh... ^^

    ReplyDelete
  6. mencintai tidak harus memiliki khan...?? Mencintai dgn memberi lebih baik daripada mencintai ingin memiliki....jadi gak takut ditolak..!!

    ReplyDelete
  7. Mmmm, masa jatuh cinta udah lewat. Tak mampir ke kaoskaki ungu deh...

    ReplyDelete
  8. iya cinta jangan takut ditolak, kalo suka bilang aja,,,, mo ditolak ato apa, yang penting dengan mengungkapkan perasaan bisa lebih lega....

    ReplyDelete
  9. hmm.. bukankah cinta itu tidak ada lawan katanya ya?.. lawan kata terima, tolak.
    benci?.. suka..

    coba kalo cinta?.. ada yang tau lawan katanya?..

    karena cinta berdiri sendiri itulah, makanya sebenernya nggak boleh takut buat nyatain cinta. *jiaah, ngomong beginian padahal gak ada pengalaman*

    ReplyDelete
  10. untuk apa sich klend semua menceritakan tentang cinta!

    cinta itu cuman sesaat bagi kita smua, dan menyakitin kita juga khan...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+