Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perubahan dalam hidup

hasil perubahan

Dalam hidup ada 2 macam perubahan yaitu perubahan kearah positif dan perubahan kearah negatif. Setiap orang bertanggung  jawab atas perubahan yang terjadi pada dirinya sendiri.

Hari ini aku ingin mencoba mendapatkan perubahan positif itu. Entah  mengapa selama ini pemikiranku memandang kedalam diri sehingga setiap tindakanku terasa salah, terasa meragukan meskipun itu pemikiran diriku sendiri. Mulai saat ini aku ingin mencoba memandang keluar agar semuanya terasa lebih bebas, lebih luas dan lebih lepas.

Aku percaya, tiap orang memiliki gaya tersendiri sehingga ia tak akan sama dengan orang lain jadi mengapa kita harus membandingkan diri kita dengan orang lain kalau kita tak bisa di bandingkan(pikirku dalam hati). Jika kita memaksakan diri untuk membandingkan, kita ibarat mengukur mana yang lebih panjang antara udara dan air, mana yang lebih berat antara api dan angin sungguh suatu perbandingan yang salah(menurutku).

Apa yang terbaik untuk orang lain belum tentu terbaik untuk diri kita jadi mengapa harus takut menghadapi kritikan dari orang lain. Sebenarnya kritikan itu adalah salah satu kunci keberhasilan kita. Kritikan itu sebenarnya sebuah kelebihan yang dapat kita manfaatkan untuk meraih keberhasilan tapi dengan catatan kita harus mampu mengartikan kritikan itu dengan baik. Jangan sampai kita hanya menerima kritikan lalu menerimanya begitu saja tanpa memikirkan terlebih dahulu.

Jadi bagaimana denganmu? Apakah kalian siap mengikuti jejakku yang berusaha berubah kearah positif dan dengan bangga mengatakan “Inilah hidupku dan inilah diriku”

8 komentar untuk "Perubahan dalam hidup"

  1. belajar kesabaran dari kupu2, filosofi yang perlu di contoh

    BalasHapus
  2. betul itu krena kpu2 prlu wktu yg tpat untuk kluar dri kepompongx...

    BalasHapus
  3. pinter nih milih analoginya.

    BalasHapus
  4. Positif itu butuh tanggung jawab berat. Dan kadang-kadang ada pembenaran soal positif itu apa.

    Kalo di Quantum Ikhlas, positif thinking itu belum cukup, perlu positif feeling

    BalasHapus
  5. > Rif
    mksih pujiannya, aku cuma berusaha aja kok

    > Ami
    Memang benar, positif itu butuh tanggung jawab yang berat tapi kalau memang telah ada niat dalam hati untuk positif maka seberat apapun itu, tidak akan terasa lagi kok. kuncinya disini adalah ikhlas...

    BalasHapus
  6. ternyata kupu kupu bisa jadi contoh buat manusia

    BalasHapus
  7. > sewa laptop
    apapun bisa menjadi contoh asalkan itu bisa membuat kita lebih seangat...thansks atas kunjungannya...

    BalasHapus
  8. belajar kesabaran dari kupu2, filosofi yang perlu di contoh

    BalasHapus

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan