05 February 2017

Mau pindahan? Ingat Go-Box

Posted by Fadly Indrawijaya , Komentar Pertama

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Ingin pindahan? Ingat Go-Box

Tinggal dan mengontrak di Makassar memiliki tantangan sendiri bagi saya apalagi untuk urusan pindah kontrakan karena berbagai alasan diantaranya tidak betah, pemilik kontrakan yang menaikkan harga, bahkan pemilik yang tiba-tiba ingin tinggal di rumah tersebut padahal statusnya masih dikontrak. 2 tahun lalu saya kontrak di Jalan Serigala bersama adik saya. Kami telah mengontrak selama setahun dan kemudian melanjutkan ke tahun kedua namun sekisar 3 bulan setelah perpanjangan kontrak, pemilik rumah tiba-tiba ingin tinggal kembali di rumahnya tersebut, negosiasi pun tak memberikan kesepakatan yang memuaskan. Saat itulah kami harus bergerak cepat untuk mencari kontrakan baru agar bisa segera memindahkan barang.
Peranan pickup sebagai media pengangkut barang begitu penting dalam urusan pindah rumah, meskipun saat itu kami telah menemukan kontrakan baru, kendala yang kemudian muncul adalah angkutan yang akan membawa barang-barang kami. Ada begitu banyak pickup yang diiklankan di pinggir-pinggir jalan Kota Makassar namun kami tak menemukan kesepakatan mengenai harga, akhirnya kami memilih menyewa pete-pete (angkutan kota di Makassar) untuk mengangkut barang-barang tersebut.

***

Hari minggu yang lalu (29 Januari 2017), saya berkesempatan menghadiri acara Go-Box Meet Makassar Blogger di Toast Kafe, Mba Venny yang merupakan Marketing Manager Go-Box memperkenalkan tentang salah satu layanan PT. Gojek Indonesia, yaitu Go-Box. Dibawah divisi Go-Logistik, Go-Box dan Go-Send bertugas untuk memberikan kenyamanan pada konsumen dalam hal pengiriman dan angkut barang, perbedaan keduanya hanya sebatas dari ukuran, berat dan jumlah barang yang ingin dikirim.

Dibanding Go-Ride dan Go-Send yang lebih dulu booming, Go-Box memang terbilang baru. Saat ini Go-Box baru hadir di 12 kota yaitu: Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, Malang, dan Solo. Go-Box hadir di Makassar Oktober (2016) lalu.

Mengapa menggunakan layanan Go-Box?

Kehadiran Go-Box di Makassar menjadi angin segar bagi konsumen yang kadang kesulitan mencari ataupun menyewa pick up utamanya untuk masalah pindahan. Go-Box agaknya dapat menjadikan "ritual" pindahan yang biasanya sulit dan repot menjadi pindahan mudah dan praktis. Ada beberapa alasan mengapa harus memilih Go-Box:

Siap seketika
Tak perlu repot mencari pickup seperti yang dulu saya lakukan saat ingin pindah kontrakan, jika ingin sewa pick up di Makassar, cukup pesan Go-Box maka kendaraan akan segera siap, bahkan kalian dapat memesan 24 jam sebelumnya. Jika tak memiliki aplikasi Go-Jek, kalian juga dapat langsung melakukan pemesanan jasa Go-Box melalui webnya, sangat praktis kan? 

Harga transparan
Bagi orang yang suka berhemat seperti saya, harga sangat berpengaruh, sebagai konsumen harus hemat kan? Lalu “Berapa tarif untuk pemesanan Go-Box? Berikut harga yang ditawarkan oleh Go-Box untuk wilayah Makassar:
Jenis kendaraan Go-Box

Pickup Bak:
Dimensi maksimal: 2 x 1,3 x 1,2 m3
Berat maksimal: 1 ton
Tarif minimal: Rp. 127.000
tarif per KM: Rp. 7.500

Pickup Box:
Dimensi maksimal: 2 x 1,3 x 1,3 m3
Berat maksimal: 1 ton
Tarif minimal: 182.000
Tarif per KM: Rp. 7.500

Truk Engkel Bak
Dimensi maksimal: 3 x 1,6 x 1,3 m3
Berat maksimal: 2 ton
Tarif minimal: Rp. 277.000
Tarif per KM: Rp. 9.000

Truk Engkel Box
Dimensi maksimal: 3 x 1,6 x 1,6 m3
Berat maksimal: 3 ton
Tarif minimal: Rp. 297.000
Tarif per KM: Rp. 9.500

*Tarif per KM baru berlaku setelah 5KM

Konfirmasi instan
Dahulu kami terpaksa memesan pete-pete saat pindahan karena susah sekali menawar harga pada pemilik pickup berbeda dengan Go-Box, karena tarifnya telah ditentukan sesuai jenis kendaraan yang dipilih serta jarak yang ditempu maka pengguna tak perlu lagi repot tawar menawar, harga yang tertera di aplikasi adalah nilai yang dibayarkan 

Terlacak dan terencana
Saya ingin pindah rumah tapi sebagian barang ingin saya antarkan ke rumah keluarga, apakah harus pesan 2 Go-Box? Tenang saja, selama pick up yang dipesan masih cukup menampung semua barang maka cukup pesan 1 barang saja. Go-Box bahkan menerima drop barang hingga 15 titik berbeda. Jika kita terlalu sibuk dan tak sempat mengikuti pickup mengantar barang, kalian tetap bisa memantau melalui aplikasi. Fasilitas ini juga sangat cocok bagi pedagang yang harus mengantar pesananya di 15 lokasi berbeda.

Aman dan terjamin
Keamanan adalah salah satu prioritas apalagi hal tersebut menyangkut barang-barang berharga yang diangkut. Untuk itulah setiap driver Go-Box telah melewati berbagai pemeriksaan keamaan dan latar belakang sebelum direkrut. PT. Gojek Indonesia juga bekerjasama dengan Tokio Marine untuk menyediakan asuransi barang hingga Rp. 500.000.000*

Driver Go-Box

Agar pindahan mudah dan tak merepotkan, Go-Box juga menyediakan jasa extra shipper jika barang kalian sangat banyak sedangkan tak punya teman yang bisa membantu memindahkan barang. Untuk pickup bak dan pickup box, cukup membayar Rp. 50.000/orang sedangkan untuk truk engkel bak dan truk engkel box senilai Rp. 75.000/orang.  

Dapatkan laporan instan
Setiap proses pengiriman akan dicatatat pada sistem dan pengguna dapat mengaksesnya dengan mudah bahkan laporannya akan dikirimkan langsung melalui email.

Untuk yang merencanakan pindah rumah maupun butuh jasa mengangkut barang, segera download aplikasi Gojek dan cobalah fitur Go-Box. Saat ini sedang ada diskon potongan harga sebesar 20% untuk pengguna Go-Box di Makassar, cukup gunakan kode voucher: PINDAHANKA, berlaku hingga akhir Februari 2017.

Sebagai catatan, Go-Box hanya melayani jasa pengangkutan barang, tidak melayani angkutan untuk hewan apalagi untuk mengangkut kenangan masa lalu :D Mau pindahan? ingat Go-Box

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

0 comments:

bingungBingung? Jangan ragu untuk bertanya

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+