14 February 2016

Cari domain murah? Rumahweb tempatnya

Posted by Fadly Indrawijaya , 21 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Domain murah Rumahweb

Awal mengenal blog di akhir tahun 2008, saya belum tertarik membeli domain dan belum tahu potensi yang dimiliki oleh sebuah domain bahkan saat itu saya asal memilih subdomain gratisan yang disediakan oleh blogspot. Hingga suatu hari blog saya tiba-tiba tidak dapat diakses dan pesan “Blog telah dihapus” muncul saat saya mengetik langsung URL blog tersebut. Kata rekan blogku saat itu “jika memiliki domain sendiri, saat terjadi penghapusan sepihak dari dari penyedia blog, kita masih memiliki domain untuk kembali mengarahkan pengunjung”. Disinilah saya mulai tahu pentingnya memiliki domain sendiri dibanding domain gratisan. Setelah melapor pada Google yang merupakan pemilik dari blogger.com maka blog saya akhirnya dikembalikan dengan alasan terjadi kesalahan penghapusan karena perubahan algoritma baru google saat itu.
Saya pun mulai browsing mencari penyedia domain. Berdasarkan berbagai sumber, ada begitu banyak penyedia domain terpercaya dan berkualitas namun sayangnya berada di luar negeri dan transaksinya pun harus menggunakan Paypal atau kartu kredit. Karena tak memiliki kedua alat pembayaran tersebut maka saya fokuskan pencarian pada penyedia domain dalam negeri. Hal pertama yang saya nilai adalah pengalaman dari penyedia tersebut, apakah sudah lama berdiri atau masih baru? Saya beranggapan, semakin lama berdiri maka penyedia layanan semakin matang dalam memberikan pelayanan sehingga lebih stabil.

Harga layanan menjadi pertimbangan utama selanjutnya karena saat itu saya masih berstatus anak kos sehingga setiap hal perlu dihemat :D Jadi saya pun browsing dengan kata kunci “Domain murah”. Saya juga tak lupa untuk memeriksa beberapa pengalaman orang-orang yang telah terlebih dahulu menggunakan layanan domain. Setidaknya dari situlah saya mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang suatu penyedia domain, apakah pelayanannya memuaskan atau mengecewakan.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada Rumahweb. Jujur sebelumnya saya sempat sedikit ragu soalnya disalah satu review mengatakan bahwa Rumahweb sangat mudah menghapus domain yang dianggap melanggar tanpa memeriksa terlebih dahulu apakah domain tersebut memang melanggar atau tidak. Namun karena hanya satu review yang mengatakan tersebut sedangkan review lain mengatakan positif maka saya abaikan 1 review negatif tadi apalagi Rumahweb memiliki nilai tambah yang tak dimiliki oleh penyedia domain lain yang saya uji saat itu yaitu layanan pelanggan. Rumahweb menyediakan layanan pelanggan berupa livechat yang selalu aktif sehingga saya bisa bertanya lebih jelas dan rinci terkait layanan yang disediakan Rumahweb sebelum membelinya.

Layanan pelanggan Rumahweb
3 November 2011 saya akhirnya membeli domain pertama saya. Domain tersebut masih aktif hingga saat ini dan memasuki tahun kelima. Selama menggunakan layanan domain dari Rumahweb, saya tak pernah mendapatkan kendala, hal ini tentunya tak lepas dari kematangan Rumahweb dalam mengelolah layananan dan peran layanan pelanggan yang selalu aktif  merespon pertanyaan. Berdasarkan pengalaman tersebut, saya seringkali merekomendasikan Rumahweb pada teman-teman yang ingin membeli domain, bahkan akhir tahun 2015 lalu saya membeli 2 domain lagi saat promo akhir tahun Rumahweb.

Kesimpulan saya, Rumahweb merupakan salah satu penyedia domain terbaik di Indonesia. Harga yang disediakan juga sangat terjangkau bahkan seringkali ada promo potongan harga yang gila-gilaan. Rumahweb menyediakan layanan pelanggan yang aktif 24 jam sehingga sebagai pelanggan kita tak perlu takut mengalami kendala saat baru menggunakan layanan dari Rumahweb karena bisa bertanya kapanpun dan paling penting adalah pengalaman Rumahweb yang sudah menginjak usia 14 tahun sehingga layanan yang mereka tawarkan sudah semakin matang.

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

21 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. fadly kemana aja blognya lama nggak diupdate

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa bulan kemarin lagi ngerjain beberapa proyek pembuatan blog, jadi baru sempat untuk update lagi

      Delete
  2. rumahweb.com okeee.
    Saya juga pake layanan di rumahweb.com, cukup memuaskan.
    Sukses mas broo...

    Salam by agussalim.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia, layanan dari Rumahweb terbilang stabil karena memasuki tahun ke-5 saya tak pernah dapat kendala kecuali sedang maintenance system dan itupun diinformasikan sebelumnya

      Delete
  3. Saya juga pernah beli domain di rumahweb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Domainnya masih dipakai hingga saat ini?

      Delete
  4. Nah, "layanan pelanggan berupa livechat yang selalu aktif" itu penting ya Fadly. Kalau ada apa-apa dengan blog kita bisa langsung chatting ke pengelolanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak. Soalnya kalau live chat, pas ada masalah bisa langsung menjelaskan masalahnya secara detail. Berbeda jika menggunakan fasilitas email yang terkadang harus menunggu respon :)

      Delete
  5. yes... akhirnya bisa bloge=walking kesini..
    makasih mas bro atas koreksinya...
    salam kenal balik dan mohon izin utk memasukan url mas bro ke blogwalking di blogku...
    tengkyu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga. Lagian sama-sama peserta lomba jadi saling ingatkan aja. Meskipun kita gak sukses tapi gak ada salahnya membantu jalan agar orang lain bisa sukses. Silahkan ditambahkan :)

      Delete
  6. saya baru beli domain di rumahweb kemarin2 pas ada promosi murah .id :D
    biasanya beli di namecheap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas, promo-promo domain Rumahweb sangat murah apalagi saat ada event-event tertentu seperti promo akhir tahun :)

      Delete
  7. rumah web murah domain mahal histing hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hostingnya juga murah kok, ada beberapa pilihan paket hosting jadi sebagai pengguna, kita hanya perlu menyesuaikan dengan budget kita.

      Delete
  8. aku masih betah dicepot kang Alwi jdi kpn2 deah bli domain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan nunggu kapan-kapan, sekarang lagi ada promo gratus domain .ID jadi jangan lewatkan kesempatannya :)

      Delete
  9. Kalo penyedia domainku, bukan di rumahweb tapi kalo saya hub via e-mail, langsung dibalas. Cepat, serasa live chatting juga :D

    ReplyDelete
  10. saya sering juga beli domain di rumah web, tapi dengan harga normal

    ReplyDelete
  11. fadly kemana aja blognya udah lama nggak diupdate ?

    ReplyDelete
  12. terimakasih kak. karena saya sebelumnya belum tahu tempat domain yang murah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+