27 February 2013

Posting Gado-gado

Posted by Fadly Indrawijaya , 31 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Gado-gado
Pernah dengar nama itu kan? Gado-gado adalah nama salah satu makanan khas Indonesia. Rasanya aku tidak perlu menjelaskannya lebih rinci lagi soalnya nama makanan ini cukup terkenal lagian aku juga tidak membahas tentang makanan pada postingan ini. Aku mengambil judul itu karena postinganku kali ini campur-campur ibarat gado-gado.

Aku melirik kalender, Rupanya ia sudah menunjukkan tanggal 27 Februari 2013, satu hari lagi sebelum bulan ini berakhir. Meskipun bulan ini sebenarnya punya begitu banyak moment istimewah yang bisa kuceritakan tapi apa daya laptop yang biasa kupakai sebagai senjata pamungkas sedang merantau ke kampung halamanku. Aku bahkan malu sendiri ketika melihat postingan bulan ini hanya satu :D

Postingan hari ini berbeda dari biasanya, aku menuliskannya secara blak-blakan tidak pakai konsep yang sering kubuat dilembaran kertas seperti biasanya. Tidak ada rangkain kata, aku hanya ingin terus menulis hingga kedewasaan tulisanku muncul dengan sendirinya. Aku tak ingin membatasi ruang lingkup kebebasan menulisku, membuatnya ia hanya mampu memandang dari satu sisi padahal ada banyak sisi yang harus menjadi penilai sebuah kejadian.

Malam ini, seperti biasanya aku masih saja terjaga padahal aku pernah posting tentang betapa pentingnya waktu tidur dan bagaimana bahayanya begadang bagi kesehatan. Aku sudah memutuskan untuk tidak berlindung lagi dengan kalimat “Melakukan tidak semudah membalik telapak tangan”, aku punya alasan tersendiri mengapa hingga saat ini aku belum terlelap “Aku merasa lebih konsentrasi dikeheningan malam”.
Hari ini seharusnya aku posting tentang keutamaan menjenguk orang sakit, aku yakin beberapa diantara kita belum mengetahui keutamaan-keutamaan itu tapi aku terpaksa mengurungkan niat itu dulu, diposting tersebut aku mengisahkan tentang seseorang temanku sehingga aku masih menuggu izin dan kritiknya dulu sebelum menerbitkan tulisan itu.
Hemat listrik

Pindah ke topik lain, Beberapa hari yang lalu, aku mengikuti salah satu kegiatan dari Earth Hour, disana diajarkan betapa pentingnya penghematan energi termasuk listrik yang sering digunakan sehari-hari. Tahukan kalian listrik itu banyak menggunakan energi fosil sehingga berdampak pada emisi karbon dioksida yang semakin mengingkat.Tenang… Aku tidak menyuruh untuk berhenti bergantung pada listrik, aku hanya ingin mengajak pembaca untuk mematikan alat listrik atau lampu yang tidak terpakai… Hal kecil seperti ini jika dilakukan bersama-sama akan terasa dampaknya, seperti sapu lidi… ketika ia masih satu batang, dampaknya tidak terasa tapi ketika ia telah berkumpul menjadi seikat maka efeknya sangat terasa.

Sepertinya tulisanku kepanjangan, tak peduli apa keterkaitan antara Gado-gado, akhir bulan, laptop di kampung halamanku, menjenguk orang sakit dan penghematan energi, aku hanya mencoba menulis, mencoba membiarkan jari-jari ini menari mengikuti keinginan pikiranku. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca, terima kasih kunjungannya :) 

Sumber Gambar:

Gado-gado: bukittursina.wordpress.com
Hemat Energi: barloventoltda.cl


foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

31 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. selamat pagi sobat Fadly...hmmm jadi lapar alias malupu' lihat foto gado gadonya di atas...owgh pantas sobat Fadly jarang posting, ternyata laptopnya lagi merantau di kampung halaman yaa...owgh iya jadi sekarang laptopnya dah ada ?

    ReplyDelete
  2. Ketahuan nih yang masih begadang,.. belum datang laptopnya :'( katanya masih mau tinggal disana (soalnya adikku pakai kerja proposalnya) :)

    ReplyDelete
  3. hmmm nyam nyaaam.. komen ttg gado2 aja deh..

    gado2 itu, walaupun sama2 lontong dikasih sayur dan disiram kuah kacang, anehnya beda kota, rasanya beda2. jangankan beda kota, beda penjual aja rasanya bisa beda2 hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya keasyikan koment tentang gado-gadonya yah..
      "Maaf nih mbak, gado-gadonya habis :)"

      Kalau tentang rasa, saya setuju soalnya beda penjual beda juga cara membuatnya... :)

      Delete
  4. mantap nih ada dua topik yang berbeda tapi asik. saya pilih yang gado-gado! hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gado-gado habis mas... tadi mbak diniehz juga kepengen tapi kehabisa juga :D
      Lama tidak mampir kesini yah mas...

      Delete
    2. aku juga kehabisan nih kayanya.
      minta klepon ba dini aja :D

      Delete
    3. @Sun
      Gimana kalau buat gado-gado aja ma mbak Dini, ntar kalau jadi bagi2in disini :)

      Delete
  5. Liat gambarnya jadi laper... aku suka banget gado-gado,, kalau orang Sunda kayak aku sebutan buat gado-gado tu Lotek, heheh...

    oh iya ada award buat mas Fadly, silahkan diambil yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya Lotek yah... aku baru tau, ntar kalau ke Sunda jadi bisa pesan Lotek deh :)
      Awardnya mana? #Tengok_Kanan_Kiri :)

      meluncur ke TKP :)

      Delete
    2. ia,, disini namanya lotek, kalo sayurannya yg mentahn namanya karedok, hmm yummyy...

      Delete
    3. Namanya beda yah mbak antara lotek dengan sayurannya?

      Delete
  6. postingannya beneran seperti gado2 , nyampur jadi satu semuanya hhhehe... wah, tapi sayangnya ada yang kurang.. kurang gado2 aslinya :D

    salam kenal biruping :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan gado-gadonya lagi habis stoknya :)
      Salam kenal juga,. makasih sudah mampir. Namanya salah tuh seharusnya biluping :) (tapi memang sih dri asal kata biru dan pink seperti wana blog ini)

      Delete
  7. aku malah suka postingan kaya gini
    sekali menyelam kelelep sekalian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak nih ada2 aja... ntar malah kembung hbis nyelam :)

      Delete
  8. Ini postingan emang kayak es campur ya, hehehe, namun sangat bermanfaat... BTW, kalo sobat udah tau gado-gado, harus nyobain juga LOTEK, enak banget lho sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? *ekspresi bingung...
      Memang Gado-gado dengan Lotek beda yah? kan Lotek itu bahasa Sunda untuk Gado-gado yah?

      Delete
  9. keep on writing, brother.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip... harus semangat dong.. masa' blog setengah2 :)

      Delete
  10. Laptoknya masih pulang Kampung??
    Kalau begadang usia masih 20-an mungkingak terlalu berasa capeknya, begitu 30-an nah berasa deh.....tuanya he he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia nih mbak... masih keasyikan dikampung :)
      Mau gimana lagi mbak, aktifitas baru konsen klo udah tengah malam :)

      Delete
  11. wahhaahaa.
    benar2 gado-gado ya postingannya mas :D
    salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Fany... sering-sering mampir yah :)

      Delete
  12. melihatnya saya jadi laper pengen sarapan nie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... gimana dong mas, stok gado-gadonya udah habis hari ini... gimana kalau sarapannya bubur kacang hijau aja :)

      Delete
  13. Replies
    1. Klo gitu bagi tipsnya dong mas untuk hindari bgadang :)

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+