24 January 2012

Kegalauan sebuah blog

Posted by Fadly Indrawijaya , 9 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Tak ada blogger yang sempurna, ungkapan ini tampaknya cocok untuk diriku agar aku terhindar dari cap “blogger yang malas posting” bukan malas sebenarnya tapi tidak punya waktu. Maklum karena saat ini aku tercatat sebagai salah seorang mahasiswa semester akhir di sebuah universitas swasta di kota Makassar tapi sebenarnya hal ini juga tidak bisa menjadi alasan kuat sehingga aku tidak menulis sebuah postingan. Alasan sebenarnya ada pada diriku sendiri, bagaiama caraku dalam hal manajemen waktu.


Beberapa hari, bahkan berminggu-minggu tidak posting nampaknya memberikan dampak buruk terhadapku, ibarat sebuah roda yang tidak di rawat, aku kini telah memilki banyak karat sehingga sulit untuk berputar. Aku menjadi merasa sulit untuk menulis postingan, merasa malas untuk berhadapan dengan layar yang akan menampilkan semua hasil tekanan jari-jariku. Inilah masa kritis dalam dunia blogku.

Blog ini adalah hasil dari kerja kerasku selama ini, tempatku menitip salah satu harapan dalam hidupku, salah satu mimpi optimisku dan sebuah ukiran indah tentang perjalanan hidupku

Sering sih terlintas untuk menulis sebuah postingan di sela-sela kesibukanku bahkan setiap memiliki ide, aku langsung mencatatnya di kertas atau di handphone tetapi masalah muncul saat aku berhadapan dengan layar monitor, entah itu karena perasaan tidak PD(Percaya Diri) atau grogi terhadap layar monitor sehingga setiap berhadapan dengan layar monitor, aku jadi sulit merangkai kata.

“STOP!” hatiku berteriak.

Sesaat diriku membatin. Seakan diingatkan untuk menghentikan kesalahanku yang telah membiarkan blog ini tanpa sarapan di tiap harinya. Membiarkan “Rumah BiluPing” ini menjadi sepi terhadap kunjungan.

Blog ini adalah hasil dari kerja kerasku selama ini, tempatku menitip salah satu harapan dalam hidupku, salah satu mimpi optimisku dan sebuah ukiran indah tentang perjalanan hidupku.

.: Tulisan Lainnya :.

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

9 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. ayo dong semangattt~
    dutunggu hal barunya :-D

    ReplyDelete
  2. kenapa gak PD?
    d pede2in aj lah, kan gak ad syarat trtentu buat posting.
    ayo posting2x
    =D

    ReplyDelete
  3. saya juga mahasiswi semester akhir sob, dan alhamdulillah blog saya masih terawat dengan baik.. hehe :D

    ayoo tak ada alasan untuk malas posting.. toh nanti yang blog ini juga yang akan jadi saksi perjalanan hidup kamu.. semangaaaatt!!

    ReplyDelete
  4. semangaatt ya.. semangat nge blog, semangat kuliah :D

    ReplyDelete
  5. Jenuh dan malas itu biasa, adakalanya untuk beristirahat dan berinterkasi dengan sitiasi dunia nyata supaya mendapatkan semangat baru,,semnagat !! biarlah aku akan meramaikan berkomentar diblog ini hehe

    Salam...

    ReplyDelete
  6. semoga tercapai impiannya ya...
    jgn pernah berhenti bermimpi sob..
    terkadang hal2 yg luar biasa itu diawali dari mimpi

    ReplyDelete
  7. wah sama nih, saya sdh 3 minggu menelantar 2 blog saya itu, gak up date, gak BW...

    ReplyDelete
  8. aku suka bingung kalo lagi kerja ada ide tulisan, mesti dikeluarin sambil nyolong-nyolong... uneg2nya banyaaak

    ReplyDelete
  9. jenuh dan bingung nulis itu wajar koq..siapa pun mengalaminya..
    lha..ini jadi postingan juga kan??

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+