03 December 2011

Kisah Kantuk Pagi Hari

Posted by Fadly Indrawijaya , 5 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Jam telah menunjukkan pukul 6 pagi dan cahaya matahari sudah nampak menembus sisi gelap kamarku. Aku duduk depan layar komputer, entah mengapa mataku tidak bisa lagi terpejam semenjak jam 2 tadi aku terbangun. Kokok ayam dan kicau burung-burung yang seakan menyambutku masih saja terdengar dengan sangat merdunya. Udara masih segar rasanya saat tadi aku keluar untuk mengambil air wudhu, melaksanakan kewajibanku shalat subuh.

Kucing Kantuk
Sumber: akucintaawan.wordpress.com
Aku masih ingin menikmati sejuknya udara di luar kamarku ini namun sepertinya keinginanku untuk menulis memaksaku untuk segera masuk. Beberapa kali aku menguap pertanda bahwa tubuhku perlu istirahat, sebanarnya ingin istirahat sih tapi hari ini aku ada kuliah pagi sehingga niat untuk beristirahat aku harus urungkan dulu. “Hari ini postingan apa?” tanyaku pada diri sendiri sambil menggaruk kepala.

Setelah berpikir sejenak, aku semakin bingung. Sebenarnya banyak ide dalam otakku tapi mungkin karena faktor ngantuk sehingga idenya tidak bisa terkoneksi dengan kata-kata dan membuat aku sendiri bingung untuk mengungkapnya. Jadi sepertinya hari ini aku hanya menulis postingan ini, postingan tentang diriku yang semalam susah tidur sehingga memilih untuk utak-atik template blog sampai pagi.

Jika di pikir-pikir, aku jadi malu sendiri sebenarnya karena sebelumnya aku pernah posting tentang manfaat beristirahat (Baca: Yuk Beristirahat) tetapi malah aku sendiri yang kurang tidur.

Mataku akhirnya terasa perih, mungkin karena terlalu banyak berada di depan layar komputer. Dengan berat hati, aku akhiri postingan ini. Kalau ada dari para teman-teman Rumah Persahabatan yang memiliki tips untuk merawat mata yang sering bekerja depan layar, mohon di bagi yah di kolom komentar.

Akhir kata, terima kasih sudah membaca postingan sederhana yang kuberi judul "Kisah Kantuk Pagi Hari"..

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

5 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. ngeblog itu perlu stamina yang fit loh.. sebab bagaimana kita bisa fokus membuat tulisan yang manis, jika tubuh dalam kondisi gak fit. Dibuat BW juga sulit deh otak kita akan mencerna tulisan orang lain.

    Istirahat dulu aja deh mas.. minum jamu, kalau udah seger, baru ngeblog lagi

    ReplyDelete
  2. bos...
    pinter kali kau ngeblog ini...
    udah brapa tahun boss..
    minta ilmunya dong,,
    hehehe

    ReplyDelete
  3. Wah rupanya ngeBlog sudah menjadi prioritas dlm hidupmu

    ReplyDelete
  4. Bangun pagi-pagi untuk balas komentar :)

    > Lozz Akbar
    Iya kang, nih udah kurangi begadang juga. ikuti jejaknya :)

    > Nets Cooling
    Di bilang berapa lama sih gimana yah? akhir tahun 2008 kayaknya tapi ilmunya juga masih dikit. Semua ilmuku juga ada disini jadi nantikan aja postingan demi postingannya.

    > Syam Matahari
    Kok saat klik profilnya tidak muncul yah? bukan prioritas sebenarnya, aku sedang berusaha menjadikan sebuah hobi

    ReplyDelete
  5. Permisi, numpang mampir...

    Katanya sih setiap durasi tertentu, sediakan waktu untuk menjauh dari komputer. Misalnya tiap 30 menit, sediakan waktu satu menit buat ga menatap komputer.

    Terus sering liat yang ijo-ijo...

    Ya pokoknya kalo merasa mata capek, agak menjauh aja dari monitor...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+