11 December 2011

Aku tidak gemuk

Posted by Fadly Indrawijaya , 8 Komentar

‫بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Mengapa aku tulis postingan ini? Pasti para pengunjung Rumah Persahabatan bertanya-tanya. Aku menulis ini mungkin sebagai salah satu ekspresi dari hatiku tentang kondisi yang aku alami saat ini.

Saat kalian melihatku, kalian pasti akan berkata bahwa aku kurus, benarkah? Sepertinya demikian karena menurut survei yang dilakukan pada lebih dari 200 ribu orang (datanya sedikit berlebihan agar lebih dramatis) ternyata 75% mengatakan bahwa aku kurus dan 25% sisanya mengatakan bahwa aku tidak gemuk. Dari hasil penelitian itu dapat ditarik kesimpulan kalau aku itu tidak gemuk = kurus.

Gemuk Kurus

Aku jadi teringat sebuah cerita tentang kurus ini, suatu ketika ada seseorang bertanya padaku “Fadly, kenapa kamu kurus sekali?” kata “kurus” di tambah kata “sekali” seakan berusaha menekankan kepadaku bahwa aku sangat kurus tapi dengan santainya aku menjawab “Aku sedang diet” dan orang itu langsung tertawa di ikuti dengan orang lainnya yang saat itu mendengar jawabanku. Saat itu aku memang ingin bercanda jadi jawabanku seperti itu.

Sebenarnya sih aku sudah berusaha berbagai cara agar berat badanku ideal, mulai dari “Cara jitu menggemukkan tubuh, 7 Hari langsung 40Kg, Tumbuh subur dengan lemak, Yuk kita gemuk, Gemuk ala Kuda Nil dan berbagai cara lainnya”. (bercanda) namun semuanya tidak membuahkan hasil (gimana caranya membuahkan hasil, kan belum masa panen). Meskipun aku kurus, aku tidak suka loh cara menggemukkan tubuh yang dilakukan oleh para penjual daging gelonggongan yang harus memaksa sapi meminum banyak air bahkan terkadang mereka nekat menggunakan selang, selang tersebut di masukkan kedalam tenggorokan si sapi agar air tersebut dapat dengan mudah masuk dalam perut si sapi, hal ini dilakukan oleh para penjual sapi tersebut agar sapinya terlihat berbobot sehingga dibeli dengan harga mahal, semoga orang-orang seperti itu mendapat balasan atas perbuatannya (sambil berdoa).

Aku tidak mau melanjutkan membahas tentang masalah sapi dan masalah kekurusan yang aku alami saat ini, tapi jika teman-teman Rumah Persahabatan punya tips atau saran untuk membantuku yang sedang butuh donor lemak, jangan ragu untuk menuliskan sarannya di kotak komentar.

Aku rasa hanya ini dulu curhat singkatku yang berjudul “Aku tidak gemuk” semoga tulisan ini bisa menjadi motivasi untuk kalian. Tapi tunggu dulu, kalau di pikir-pikir, motivasi apa yah yang dapat di ambil dari tulisan ini? Ini tugas kalian.

.: Artikel biluping lainnya :.
3. Pilih kualitas atau kuantitas?

foto fadly
Penulis: Fadly Indrawijaya
Manusia sederhana dengan impian luar biasa. Penikmat hujan, segelas teh hangat dan buku. Sangat tertarik pada astronomi, teknologi, fotografi, jurnalis, dan alam. Selengkapnya >>

8 comments:


bingungBingung? Jangan ragu untuk Bertanya | Komentar

Kami menghargai setiap tanggapan pembaca.
Kami akan berusaha merespon tanggapan tersebut secepatnya, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Catatan
1. Jangan SPAM yah....
2. Tidak menggunakan link hidup
3. Silahkan berkomentar dengan sopan


  1. wah~
    senasibbb~
    pengen donor lemak biar aku agak gemukan~

    ReplyDelete
  2. kayak temenku dong. makan sebanyak apapun ga bisa gemuk dan tubuhnya teramat amat sangat kurus sekali *oops :D

    ReplyDelete
  3. nanti kalau sudah jadi bapak2 juga pasti gemuk fadly...


    rrr... kamu sudah kuliah kan ya jadi aku bingung kenapa kamu tulis komen kenapa orang indonesia mesti makai bahasa inggris mestinya makai bahasa indonesia.
    nah kita hidup dijagat dunia internet ini memang cuma orang indonesia aja?
    nah gambar2 yang takpost sudah takberi tanda kalau itu dari google jadi yang bikin kemungkinan orang luar


    lagipula kalau maksud kamu beneran tanya, sederhana saja jawabannya kenapa orang indonesia juga perlu belajar bahasa inggris. krn itu sudah jadi bahasa internasional. indonesia bukan negara yang bisa berdiri sendiri tanpa interaksi dengan bangsa lain. bahkan sistem perekonomian saja belum bisa membuat rule murni sendiri...(jadi bohong banget kalau ada oknum2 yang kepingin dipilih masuk suatu posisi dengan menjanjikan ekonomi kerakyatan). bisa bikin itu tapi kudu pinter mempersuasi negara lain untuk menganut sistem ekonomi yang sama. karena kalau tidak begitu indonesia gk bisa dagang dengan negara manapun. ah ternyata panjang penjelasannya ya... coba ditanya dosenmu biar lebih lengkap.

    ReplyDelete
  4. Selamat pagi,Gemuk maupun kurus ndapapa lah yang penting sehat sobat hehheee...met aktifitaS YA..?

    ReplyDelete
  5. Aku juga nggak gemuk, tapi aku orang kurus yang bahagia..hehe.. Nggak usah terlalu dipikirin itu ah...

    Mengenai sapi, aku ikut berdoa, semoga kelak dapat balasan setimpal dng perbuatan kejamnya memaksa sapi minum air. Kasian banget si sapi jadi kembung. Benci benci benci..

    ReplyDelete
  6. Iya kasian ya si Sapi,
    kurus atau gemuk yang penting sehat ;)

    ReplyDelete
  7. Motivasinya,kurus atau gemuk sama2 ga ada yg mau,semuanya kita mau ideal,60 sd 70 kg dgn tinggi 170 cm, ne hanya masalah ideologi aja,no problem,yg penting sehat,jasmani dan rohani,salam kenal,ditunggu balasan komentarnya di gubuk saya

    ReplyDelete
  8. Hahaha, memang ya. orang kurus pengennya gemuk. orang gemuk pengennya kurus.
    saya termasuk orang yang hmm.. agak gemuk hehe, dan saya pengen agak kurusan :D

    oh ya, follow balik blog saya ya. saya ada di nomor 208
    makasih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

BiluPing © 2009 - 2016.

Home | | Contact | FAQ | BiluPing Google+